Melbourne, Februari, 13, 2018.  Hari ke-2 Rektor UMSurabaya bersama Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah tadatangani kerja sama dengan Victoria University, bersama dengan 19 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Indonesia dalam acara Delegation of Senior Foundation officials and Institutional Leaders termasuk Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Kerjasama yang ditawarkan, diantaranya pengembangan SDM, riset kolaboratif, publikasi internasional dan lain-lain.  Pilihan Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah dan 19 PTM Muhammadiyah jalin kerjasama dengan Victoria  University (VU) karena VU termasuk perguruan terbaik di Australia, selain itu juga VU juga memiliki berbagai program studi terbaik, diantaranya bisnis, komputer IT, pendidikan, Teknik dan Sains, Kesehatan dan Biomediciine, hukum, sport science, dll.

Rektor UMSurabaya (kiri )  berjabat tangan dengan  Pimpinan Victoria University

VU yang dikenal sebagai kampus internasional dengan keunggulan dalam sport science,  juga memiliki 14.400 mahasiswa internasional yang berasal dari 100 negara di dunia termasuk Indonesia  membuat Rector Universitas Muhammadiyah Surabaya Dr. dr. Sukadiono, MM  yang juga ahli dalam sport science ingin segera menindaklanjuti dari MOU yang sudah ditandatangani, karena menganggap PTM belum ada yang menfokuskan diri pada bidang Sport Science (a3h).