Berita - Universitas Muhammadiyah Surabaya

Artikel

UMSurabaya, Perguruan Tinggi Pelopor Kerjasama dengan Persebaya

  • Di Publikasikan Pada: 17 Feb 2020
  • Oleh: Admin

Perkembangan keterikatan antara Perguruan Tinggi dan suatu klub Sepakbola sangat jarang terjadi. Apalagi, kerjasama tersebut bersama dengan klub sepakbola tersebut memiliki sejarah panjang sejak era persarikatan, hingga era sepak bola modern Indonesia, terbaru sebagai runner-up Liga 1 Musim 2019/2020. Serta, didukung fans fanatik yang sering kita sebut Bonek, dialah klub kebanggaan Kota Surabaya, Persebaya Surabaya. Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) dan Persebaya Surabaya berhasil mencapai kata sepakat untuk sponsorship dengan klub kebanggaan warga Kota Surabaya tersebut.

 

Acara bertajuk Penandatanganan Kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Surabaya dan Persebaya Surabaya sekaligus Kuliah Tamu dengan tema “Kampus dan Peluang Bisnis di Era Digital” akan dihadiri oleh Azrul Ananda, selaku Presiden Klub Persebaya Surabaya. Acara tersebut diselenggarakan pada 17 Februari 2019, bertempat di Auditorium At-Tauhid Tower LT.13 UMSurabaya.

 

Rektor UMSurabaya, Dr.dr. Sukadiono,MM menuturkan sangat antusias terhadap kerjasama antara UMSurabaya dan Persebaya Surabaya. Serta, akan terus mendukung perkembangan dan antusiasme Persebaya sebagai juara Liga 1 pada Musim 2020/2021 “kolaborasi ini merupakan penanda, bahwa UMSurabaya sebagai pelopor sponsorship bagi Persebaya Surabaya, tidak hanya itu UMSurabaya juga akan menjadi rumah kedua bagi Bonek dan pendukung setia Persebaya Surabaya”, tuturnya.

 

Sukadiono menambahkan, bahwa kerjasama UMSurabaya dan Persebaya Surabaya merupakan model marketing baru bagi UMSurabaya, khususnya sebagai sponsor klub sepak bola “di luar negeri, ada contoh kampus seperti Edith Cowan University, Australia yang bekerjasama dengan klub lokal Joondalup Soccer Club yang merupakan klub Premier League Australia, sehingga ini menjadi perkembangan global, bahwa kampus harus adaptif untuk memperkenalkan kualitas kampus di khalayak publik dengan menjadi sponsor klub”, imbuhnya.

 

Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda menuturkan bahwa UMSurabaya akan menjadi partner strategis dalam pengembangan Persebaya Surabaya dan sepak bola di Kota Surabaya “mengingat UMSurabaya merupakan perguruan tinggi terkemuka di Kota Surabaya, kami berharap ada sinergitas berkelanjutan, dan menjadikan perjanjian kerjasama ini menjadi magnet bagi warga Kota Surabaya untuk studi di UMSurabaya”, lugasnya.

 

Acara yang dihadiri Mahasiswa dan Dosen UMSurabaya sejumlah 500 orang tersebut dilengkapi dengan memakaikan syal Persebaya kepada Rektor UMSurabaya beserta jajaran, dan BPH sebagai simbol dimulainya kerjasama antara Persebaya Surabaya dan UMSurabaya.