Berita - Universitas Muhammadiyah Surabaya

Artikel

UMSurabaya Launching UMSurabaya Creative Space (UCS) 5 Co-Working Space

  • Di Publikasikan Pada: 11 May 2018
  • Oleh: Admin

Universitas Muhammadiyah Surabaya terus berupaya dalam mengembangkan inovasi-inovasi sesuai tagline yang disandangnya saat ini sebagai kampus sejuta inovasi di Jawa timur. Masih dalam suasana penutupan Milad UMSurabya yang ke -34 pada Rabu (9/Mei/18) siang tadi. Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa timur bersama Rektor UMSurabaya dan turut mengundang Pimpinan Wilayah Jawa timur, BPH UMSurabya dan TETO melaunching UMSurabaya Creative Space ditandai dengan penekanan tombol sirine. UMSurabaya Creative Space merupakan sebuah tempat dimana para individu-individu yang memiliki latar disiplin ilmu, hobi dan jenis bisnis berkolaborasi. Sampai hari ini UMSurabaya tetap konsisten dalam merespon perubahan masyarakat secara global yang ditandai dengan adanya revolusi industri 4,0 yang menjadi penanda semakin pesatnya teknologi dalam sendi-sendi kehidupan seperti bisnis, budaya kerja, dan aktivitas yang sangat jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Universitas Muhammadiyah Surabaya menempatkan UCS di berbagai titik  yaitu;  Co millineal; Design and Audio- visual space, yang bertempat di gedung G lantai 4, Litterate; coffe and  Bookstore di gedung F dasar, Asin corner di perpustakaan UMSurabaya, Technopreuner Space di rooftop At-tauhid tower lantai 4 dengan desain yang futuristik dan visioner dibarengi dengan berbagai macam program yang mampu mendukung geliat inovasi sivitas akademika UMSurabaya. Di beberapa titik ini mahasiswa bisa menelurkan ide-ide karena tempat yang cukup nyaman dan strategis dan tempat ini juga sangat cocok bagi kalian yang menyukai fotografi, khususnya UCS bebas dikunjungi oleh Mahasiswa UMSurabaya.

 

Rektor UMSurabaya Dr,dr Sukadiono,MM menyatakan bahwa hadirnya UCS merupakan bagian dari ikhtiar untuk menghadirkan Co-working di lingkungan kampus mengingat kampus merupakan lahan subur tumbuh kembangnya gagasan dan ide “ paparnya. Saat memberikan sambutan pembukaan senat di gedung kebanggaan At-tauhid tower. UCS bisa dikatakan mengawal revolusi industri 4,0 “Tidak ada pilihan lain jika kita ingin Indonesia maju, kita harus melakukan perubahan mulai dari perubahan pola pikir, cara kerja, model organisasi, produktivitas, disiplin, nasional dan inovasi. Universitas Muhammadiyah Surabaya melalui UCS berusaha terlibat aktif agar mahasiswa tidak terjerumus dalam berbagai macam penyalahgunaan narkotika atau perilaku menyimpang lainnya.(us)