Berita - Universitas Muhammadiyah Surabaya

Artikel

TEBAR BERKAH RAMADHAN MELALUI SUFISM JAZZ

  • Di Publikasikan Pada: 19 Jul 2019
  • Oleh: Admin

Surabaya, 23 Mei 2019 Universitas Muhammadiyah Surabaya menggelar serangkain acara bertajuk SUFISM JAZZ (Surabaya Festival in Ramadhan and Jazz). Acara ini sebagai bentuk dari kemeriahan semarak bulan ramadhan. Rangkain acara dibuka dengan tausiyah oleh rektor UMSurabaya dr.Dr. Sukadiono M.M., dengan tema “Menebar Damai ditengah Perbedaan”. Lalu dilanjut dengan talkshow yang juga mengambil tema “Islam, Sufistik dan Jazz”. Mengambil diksi sufi, karena sufi dipandang lebih menjanjikan untuk mendukung harapan lahirnya kehidupan dunia yang lebih damai.

Selaras dengan judulnya, acara SUFISM JAZZ ini menampilkan beberapa kolaborasi epic dari Beben Jazz dan Tarian Sufi. Tak lupa turut mengundang guest star yakni Grup Band Letto untuk memeriahkan acara ini. Hasil penjualan dari tiket ini nantinya akan disumbangkan kepada anak yatim disurabaya melalui charity program yang masuk dalam rangkaian acara ini. “Semoga dengan adanya acara ini sebagai bentuk dari menebar berkah dibulan ramadhan, dan sebagai ladang amal bagi kita semua karena telah membantu sesama” ungkap rektor UMSurabaya Bapak Sukadiono.

Acara yang berlangsung sangat meriah ini dimulai pukul 15.00. Adanya stand-stand food court yang disediakan oleh pihak kampus sangat menarik antusias mahasiswa untuk menghabiskan waktu ngabuburit bersama di acara SUFISM JAZZ. Stand food court ini juga bertujuan mewadai mahasiswa yang memiliki ketertarikan didunia dagang untuk menjajakan barang dagangannya disana. Ini bisa menjadi salah satu kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan bakat mereka. Tak hanya food court dalam acara ini juga ada stand medical health check up yang menyediakan cek kesehatan gratis bagi para pengunjung. Yang bertugas dalam cek kesehatan ini adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan UMSurabaya.

Pada malam puncak acara juga ada pelelangan lukisan dari komunitas pelukis muslim se-Surabaya. Hasil dari pelelangan lukisan nantinya akan disumbangkan juga kepada anak yatim dan kaum yang membutuhkan. Acara ditutup dengan penampilan dari Gues Star “Letto” dan pemberian bingkisan kepada anak yatim yang langsung diberikan oleh Bapak Sukadiono selaku rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya. (Fn)