Berita - Universitas Muhammadiyah Surabaya

Artikel

Selebrasi Pembukaan MOX UMS Cetak Rekor Muri Baru

  • Di Publikasikan Pada: 10 Sep 2019
  • Oleh: Admin

Surabaya - Senin (09/09) Universitas Muhammadiyah Surabaya mengadakan acara pembukaan Mastama (Masa Ta'aruf Mahasiswa), Ordik, dan Ekspo UKM (MOX) 2019. MOX kali ini mengusung ide teknologi melalui media game. Tema yang diusung dalam MOX kali ini adalah "Berani Memulai" yang mengantarkan UM Surabaya mendapatkan penghargaan untuk kedua kalinya dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) ke 9.164. Sebanyak 2.243 mahasiswa baru UM Surabaya melakukan selebrasi Main Bareng atau biasa dikenal dengan sebutan MaBar dengan game Si Bima di halaman gedung At-Tauhid Tower.

Game si Bima (Bintang Muda Muhammadiyah) adalah game dengan basis pengenalan kampus yang dapat diunduh melalui platform marketplace UM Surabaya yaitu Mataharimu.com

"Dengan game si Bima mahasiswa baru sangat dimudahkan dalam mengenal area kampus dengan lebih mudah.," ujar Jabbar Sodik, mahasiswa baru dari program studi S1 Ahwal Al-Syakshyiah.

Dalam rangkaian acara pembukaan MOX 2019, dibuka langsung oleh Dr. dr. Sukadiono., MM, selaku Rektor UM Surabaya dengan pemukulan gendang secara simbolis, serta ribuan mahasiswa baru UM Surabaya juga melakukan koreografi mengantarkan spanduk raksasa bergambar presiden Joko Widodo dan Haedar Nasir selaku Ketua Umum Muhammadiyah periode 2015-2020 diiringi pukulan gendang dan tepuk tangan yang serempak.

"Muhammadiyah memiliki visi Islam berkemajuan. Artinya kita juga harus mampu mengikuti perkembangan zaman terutama teknologi informasi, maka seluruh civitas akademika harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman saat ini.," ujar Rektor UM Surabaya. (ea/skt)