Berita - Universitas Muhammadiyah Surabaya

Artikel

Ratusan Maba UMS Ikut Seleksi Duta Kampus-Academia

  • Di Publikasikan Pada: 10 Oct 2019
  • Oleh: Admin

UMSurabaya — Kamis (10/10), Lembaga Informasi Dan Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB) Universitas Muhammadiyah Surabaya mengadakan seleksi Duta Kampus dan Crew Academia. Kegiatan seleksi ini diikuti oleh ratusan mahasiswa baru yang dilaksanakan di Gedung A lantai 2 Universitas Muhammadiyah Surabaya. Tidak hanya mahasiswa baru yang dapat mengikuti seleksi ini, mahasiswa lama juga dapat mengikutinya. Kegiatan seleksi penerimaan calon Duta Kampus dan Crew Academia tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni untuk menjaring mahasiswa yang berkompeten di bidangnya.

Teknis penyeleksian ini terbagi menjadi dua tahapan. Mahasiswa yang mendaftar wajib ikut dalam dua tahapan seleksi ini. Seleksi pertama yaitu interview atau wawancara, dalam tahap ini mahasiswa yang mendaftar akan diwawancara sedemikian rupa agar tim penyeleksi dapat menilai kebolehan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa tersebut. Pada seleksi kedua akan dilakukan sesuai dengan kebijakan dari pihak LIPMB bersama Duta Kampus dan Crew Academia.

Setelah mengikuti serangkaian seleksi, mahasiswa yang memenuhi kriteria akan dinyatakan lolos. Hasil pengumuman dari seleksi ini akan diumumkan melalui website resmi Universitas Muhammadiyah Surabaya selambat-lambatnya pada hari Jum'at pagi (11/10). 

Radius, selaku ketua LIPMB Universitas Muhammadiyah Surabaya mengatakan bahwa mahasiswa yang lolos akan dikirim ke sebuah tempat karantina di Pacet. Proses karantina ini disebut dengan Alitra. Radius menekankan kepada mahasiswa yang nantinya lolos seleksi dapat mempertahankan komitmen yang telah dibangun.

“Mahasiswa yang dinyatakan lolos dalam seleksi diharapkan dapat berkomitmen saat menjadi anggota duta kampus maupun crew academia.,” ujar Radius. (skt)