Berita - Universitas Muhammadiyah Surabaya

Artikel

Penutupan Milad UMSurabaya Ke- 34 Luncurkan Inovasi dan Penghargaan

  • Di Publikasikan Pada: 11 May 2018
  • Oleh: Admin

Universitas Muhammadiyah Surabaya menggelar penutupan Milad ke 34 di gedung kebanggan At-tauhid tower lantai 13 siang tadi (9/Mei/18). Acara yang dihadiri langsung oleh Ketua PWM Jawa timur, Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa timur, Pimpinan Wilayah Aisyah, Badan pembina harian UMSurabaya, Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya, Anggota senat dan seluruh Pimpinan Civitas Akademik di lingkungan UMSurabaya. Acara yang diawali dengan pemutaran video “Battle of innovation” dan pemberdayaan di 34 titik di Surabaya serta himbauan dari panitia di awal pembukaan untuk mengeluarkan handphone dan mencari pada play store UMSuraApps dengan logo Si Morin dan instal. UMSuraApps merupakan apilikasi terbaru dari UMSurabaya sekaligus layanan IT dan informasi tentang UMSurabaya berbasis Android yang meliputi beberapa fitur diantaranya from registrasi online, layanan mahasiswa dan informasi tentang UMSurabaya.

Dalam pembukaan sidang terbuka senat dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya Dr.dr.Sukadiono,MM dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa UMSurabaya merupakan perguruan tinggi yang terus menerus memiliki mimpi-mimpi, karena sebuah mimpi harus tetap dibangun agar menjadi sebuah kenyataan,tak hnaya itu pada penutupan milad yang ke 34 ini UMSurabaya akan memberikan penghargaan kepada Dosen terbaik, Tenaga kependidikan terbaik, Tokoh berjasa, Tokoh menginspirasi serta Mahasiswa menginspirasi. Hal itu sejalan dengan komitmen UMSurabyaa dalam mengapresiasi tokoh-tokoh yang berkualitas.

Dalam kesempatan ini hadirnya Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa timur AKBP Ria Damayanti, SH.,MM juga diberikan kesempatan untuk mengisi kuliah umum dengan tema “ Peran serta Masyarakat dalam pencegahan peredaran Narkoba di Indonesia” dalam kesempatan ini pula Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa timur bersama Rektor UMSurabaya dan turut mengundang Pimpinan Wilayah Jawa timur, BPH UMSurabya dan TETO untuk melaunching UMSurabaya Creative Space ditandai dengan penekanan tombol sirine. UMSurabaya Creative Space merupakan sebuah tempat dimana para individu-individu yang memiliki latar disiplin ilmu, hobi dan jenis bisnis berkolaborasi. UMSurabyaa creative space  terdapat di beberapa titik di kampus dengan tagline Kampus Sejuta Inovasi dengan penataan yang sangat nyaman dan mengikuti zamannya.

 

Acara penutupan milad yang ke 34 juga dilakukan dengan memberikan  penganugrahan finalis Pekan Inovasi Mahasiswa (PIM) dan pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2018 yang setiap tahun menjadi acara bergengsi UMSurabaya yang dikelola langsung oleh Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni (BAKA). Berakhirnya acara Milad UMSurabya ditandai dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh Drs.Saifuddin Zaini, M.Pd.I dan dilanjutkan dengan meninggalkan ruangan upacara.(us)