Berita - Universitas Muhammadiyah Surabaya

Artikel

Peletakkan Batu Pertama At-Ta’awun Tower 31 Lantai UMSurabaya

  • Di Publikasikan Pada: 24 Apr 2019
  • Oleh: Admin

 

Salah satu gedung Universitas tertinggi di Indonesia : dari Apartemen, ruang e-sport sampai Techno-Park

Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) terbaik di Indonesia, kemajuan di bidang pembangunan merupakan penanda penting. Hal itu yang dilakukan oleh UMSurabaya dalam acara Peletakkan Batu Pertama At-Ta’awun Tower 31 Lantai. Gedung tersebut digadang-gadang menjadi gedung universitas tertinggi se-Indonesia.

Rektor UMSurabaya, Dr.dr. Sukadiono, MM. Menyatakan tentang kelebihan dari At-Ta’awun Tower 31 lantai tersebutAt-Ta’awun Tower memiliki fasilitas yang beragam dan juga bertujuan sebagai unit bisnis UMSurabaya, karena didalamnya ada Apartemen, Ruang E-Sport, sampai Techno-Park”, jelasnya.

Lebih lanjut, Sukadiono sapaan akrab Rektor UMSurabaya diharapkan mampu menjadi penegas kemajuan akademik dan ditunjang dengan kemajuan unit bisnis yang memadai bagi perkembangan UMSurabaya kedepan “tentu, kami berharap dibangunnya At-Ta’awun sebagai spirit ta’awun ala al-bir wa al-taqwa, yaitu memberi dan memperkuat sebagai akhlak Islam yang utama, yang menegaskan eksistensi UMSurabaya ditengah dinamisasi perkembangan masyarakat global, sesuai harafiah nama dari At-Ta’awun itu sendiri”, imbuh Sukadiono.

Pencapaian Universitas Muhammadiyah Surabaya saat ini meliputi peringkat 100 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi webrometrics, versi 4ICU dan Kemenristek dikti. Selain itu juga program- program studi sudah terakreditasi B, begitu juga dengan program studi kedokteran juga sudah terakreditasi B serta pecapaian prestasi di bidang kemahasiswaan baik tingkat nasional maupun international. Kami akan terus meningkatkan prestasi- prestasi yang lainyya, ujar beliau 

 

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 23 April 2019 tersebut, dihadiri tamu-tamu penting, seperti Dr. Haedar Nashir, M.Si (Ketua Umum PP Muhammadiyah), Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc. (Wakil Gubernur Jawa Timur), Dr. Sa’ad Ibrahim, MA (Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur), dan beberapa tamu penting lainnya.