Berita - Universitas Muhammadiyah Surabaya

Artikel

Pelantikan Bersama DPM, BEM, dan HIMA FKIP UMSurabaya

  • Di Publikasikan Pada: 19 Feb 2020
  • Oleh: Admin

UMSurabaya — Jajaran pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) FKIP UMSurabaya telah dilantik pada hari Selasa (18/02). Pelantikan Bersama ini dilaksanakan di At-Tauhid Tower UMSurabaya lantai 13. Acara ini dihadiri oleh Dekan FKIP dan Kaprodi beserta jajarannya se-FKIP. Pada pelantikan kali ini mengangkat tema "Mewujudkan Pemuda Sebagai Pemimpin di Era Milenial Untuk Menyambut Bonus Demografi 2020".


Pada pelantikan kali ini diawali oleh tari pembuka dari perwakilan mahasiswi PG-PAUD UMSurabaya. Kemudian dilanjutkan dengan acara pelantikan yang dilaksanakan dengan khitmat dan tersistematis. Diawali dengan dilantiknya Dewan Perwakilan Mahasiswa FKIP (DPM-F) kemudian dilanjutkan dengan dilantiknya Badan Eksekutif Mahasiswa FKIP (BEM-F) dan Himpunan Mahasiswa FKIP UM Surabaya.


Pada kabinet periode 2020 ini dinamai dengan Kabinet Harmoni. Akhlis Nastainul Firdaus selaku Gubernur BEM FKIP UMSurabaya menjelaskan makna dari Kabinet Harmoni, “Dengan diberikan nama Kabinet Harmoni harapan saya kedepannya akan terjalin suatu hubungan yang erat antar DPM-BEM-HIMA serta mahasiswa se-FKIP agar ikatan yang sudah terjalin semakin erat bagaikan keluarga yang nantinya akan saling bahu membahu.,”


Tidak hanya itu, Dekan FKIP UMSurabaya, Endah Hendarwati, S.E., M.Pd menambahkan bahwa tantangan bagi mahasiswa kedepannya semakin bervariatif. Oleh karena itu, beliau berharap agar kedepannya pada periode ini dapat mencetak anggota yang siap dalam menghadapi tantangan di era milenial yang sesuai dengan tema dari pelantikan ini. (skt)