Berita - Universitas Muhammadiyah Surabaya

Artikel

Magang Karya 2019 Literasi Digital Melalui Lesson Study

  • Di Publikasikan Pada: 07 Sep 2019
  • Oleh: Admin

Surabaya, (06/09) Biro P4 Universitas Muhammadiyah Surabaya melangsungkan kegiatan Pembekalan dan Pelepasan Magang Karya 2019 yang dihadiri oleh mahasiswa semester 7  di gedung At-Tauhid Tower lt 13. Kegiatan ini berangsur-angsur dilaksanakan setiap tahun setelah kegiatan KKN semester 7 selesai. Jika pada magang dasar dan magang madya mahasiswa belum di perbolehkan untuk mengajar, magang terakhir yang akan dilalui oleh mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UM Surabaya akan mendapatkan tantangan sendiri untuk mengajar di berbagai sekolah yang sudah ditentukan.

Tema yang diusung sebenernya sudah tidak asing bagi mahasiswa, " Literasi Digital Melalui Magang Karya Berbasis Lesson Study". Di era revolusi 4.0 dimana teknologi sudah merajalela diberbagai penjuru dunia. Termasuk di dalam pendidikan, menerapkan literasi digital harus dikuasai baik oleh pendidik maupun murid. Pendidik yang 'tidak ketinggalan jaman' akan lebih mudah masuk kedalam dunia mereka para siswa. 

Acara pertama di buka oleh ibu Lina Listiana selaku ketua pusat pengembangan pendidikan dan pembelajaran dan dilanjutkan dengan Wakil Rektor 1 bapak Aziz Alimul. Pembekalan dan Pelepasan magang karya 2019 dihadirkan dengan dua pemateri, Pheni Suharti dan Shoffan Shoffa. Kedua pemateri adalah seorang pendidik yang sudah matang dan mampu dengan gamblang mengikuti digital learning. 

" generasi calon guru saat ini sangat penting untuk mengetahui pendidikan berbasis lesson study dan digital learning, guna menunjang pendidikan di era revolusi industri 4.0" ujar Aziz Alimul. (Asy)