Berita - Universitas Muhammadiyah Surabaya

Artikel

LIPMB UMS Adakan Akademi Pelatihan & Keterampilan

  • Di Publikasikan Pada: 12 Oct 2019
  • Oleh: Admin

Pacet, Mojokerto — Hari ini (11/10) Lembaga Informasi dan Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Surabaya mengadakan Akademi Pelatihan dan Keterampilan atau biasa dikenal dengan sebutan ALITRA. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dimulai dari hari Sabtu hingga hari Minggu. Alitra kali ini bertempatkan di Villa Bukit Bunga Pacet. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari acara seleksi Duta Kampus dan Crew Academia yang diadakan pada hari Kamis lalu. Jumlah mahasiswa yang dinyatakan lolos yaitu sebanyak 27 mahasiswa untuk Duta Kampus dan 8 mahasiswa untuk Crew Academia.

Sebanyak 35 mahasiswa yang sudah dinyatakan lolos seleksi akan tergabung dalam Alitra 2019 kali ini. Di Alitra ini semua mahasiswa akan diberi pelatihan lanjutan supaya dapat melaksanakan tanggung jawabnya secara maksimal. Baik duta kampus maupun akademia, keduanya akan mendapatkan pengetahuan yang lebih luas. Salah satunya adalah materi Public Speaking untuk Duta Kampus dan materi Kepenulisan dan Videographer untuk Akademia. Selain mendapatkan pengetahuan yang lebih luas, mahasiswa akan dilatih agar lebih percaya diri dan dapat mengembangkan keterampilannya. 

Radius Setiawan S.Pd., M.A selaku Ketua LIPMB UM Sudabaya mengatakan bahwa fokus tim Duta Kampus dan Akademia tahun ini sudah harus mulai merambah dan memperluas jaringannya melalui media sosial.

“Akademia harus dapat melebarkan sayapnya melalui Youtube, karena Instagram sudah jalan. Saya harap tahun ini Akademia dapat debut pertama kali di Youtube. Agar masyarakat lebih mengenal kampus UM Surabaya. Adakan konten seru, bisa berupa sing cover atau film pendek. Tentunya Duta Kampus harus tergabung dalam project tersebut.,” ujarnya.

Pada intinya, baik duta kampus maupun akademia harus memiliki potensi yang lebih daripada mahasiswa lain. Keduanya harus dapat menyebarkan informasi mengenai UM Surabaya kepada masyarakat, baik dari lisan maupun tulisan. (skt)