Berita - Universitas Muhammadiyah Surabaya

Artikel

Ketua PCIM Australia Terima Kunjungan Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Delegasi 19 PTM

  • Di Publikasikan Pada: 29 Mar 2018
  • Oleh: Admin

Melbourne,  17 Pebruari 2018, Ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah bapak Dr. Haedar Nashir, beserta rombongan dan Delegation of Senior Foundation officials and Institutional Leaders dari 19 Perguruan Tinggi Muhammadiyah, di terima langsung oleh Bapak Khamim Jufri selaku ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Australia. Dalam kunjungan untuk melihat secara langsung pembelian tanah seluah 10 ha, yang rencana akan di bangun Muhammadiyah Australia College (MAC).

Dalam Sambutannya Khamim memaparkan rencana pembangunan MAC, yang insya Allah segera memulai proses pendidikan mulai tahun 2019 secara bertahap. Pria yang asli putra jabung kecamatan Laren kabupaten Lamongan dan alumni Pesantren Muhammadiyah Babat ini telah lama tinggal di Australia  dan sudah menjadi Warga Negara Australia.

Harapan kedepan MAC akan dilengkapi dengan Wisma yang dapat digunakan untuk tinggal mahasiswa Indonesia yang studi di Australia dan juga bisa digunakan menyiapkan calon mahasiswa yang akan studi di Australia.

Dalam kesempatan yang sama Khamin bercerita juga tentang pandangan sebagian besar masyarakat Australia tentang islam yang radikal. Maka sering ia mengenalkan islam muhammadiyah di Indonesia, tidak mudah memang untuk meyakinkan orang-orang di Australia, maka khamin sering mengundang ketika acara pengajian di rumahnya dengan undangan makan, nah setelah makan barulah khamin sering disksusi tentang islam, termasuk memberi contoh atau perilaku yang santun, dan beretika, sehingga banyak orang-orang Australia sekarang mulai merasakan islam muhammadiyah sangat berbeda dengan yang di libanon, atau di negara timur tengah lainya yang kelihatan suka kekerasan (a3h).