Berita - Universitas Muhammadiyah Surabaya

Artikel

BiFest, Ladang Mahasiswa Bidikmisi Untuk Berprestasi

  • Di Publikasikan Pada: 04 Sep 2019
  • Oleh: Admin

UMSurabaya - Rabu (04/09), Universitas MUhammadiyah Surabaya mengadakan sebuah acara yang berjudul BiFest (Bidikmisi Festival) dengan tema "Persembahan Mahasiswa Bidikmisi UMSurabaya untuk Negeri" yang bertempat di gedung At-Tauhid Tower lantai 13. Acara tersebut dibuka dengan penampilan tapak suci yang memukau oleh Aditya Fazal Al-Faridzi, mahasiswa Bidikmisi UMSurabaya angkatan 2018. Acara ini dihadiri langsung oleh kepala BAKA, Wakil Rektor 1 dan Dr. Widyo Winarso, M.Pd, selaku wakil lembaga LLDIKTI wilayah IV sekaligus sebagai keynot speech dalam acara tersebut.

"BiFest merupakan wadah untuk menampilkan karya mahasiswa Bidikmisi. Dimana mahasiswa Bidikmisi diharuskan mampu membuat serta memiliki karya dan inovasi sebagai sumbangsih kepada negeri." Ujar Idrusalam selaku ketua pelaksana.

Acara yang dihadiri tak hanya oleh mahasiswa Bidikmisi tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor 1 yaitu Dr. Abdul Aziz Alimul Hidayat, S.Kep., M.Kes dengan pemotongan pita sebagai simbolis launching 40 buku inspirasi karya mahasiswa Bidikmisi. Selanjutnya acara tersebut disambung dengan serangkaian agenda lainnya yaitu penayangan short movie karya mahasiswa Bidikmisi, keynote speech  oleh Dr. Widyo Winarso, M.Pd dengan tema "Memacu Mahasiswa Bidikmisi untuk Berprestasi", Talk Show buku dengan para penulis buku inspirasi, Talk Show PKM dan PIM yang diwakili oleh masing-masing mahasiswa Bidikmisi yang lolos dalam PIMNAS, PKM dan PIM serta ditutup dengan penampilan dari mahasiswa Bidikmisi.

Tujuan dari acara Bidikmisi Ferstival itu sendiri adalah untuk memacu semangat mahasiswa Bidikmisi agar dapat terus berkarya dan menciptakan berbagai inovasi yang berguna untuk negeri. (Ea)