Berita - Universitas Muhammadiyah Surabaya

Artikel

#BerbuatDariSini: Pemecaharan Rekor MURI Melalui Pemberian Paket Lansia Berdaya Kepada 2.016 Lansia oleh Maba UMSurabaya

  • Di Publikasikan Pada: 06 Oct 2020
  • Oleh: Admin

Ada hal berbeda dalam pelaksanaan MOX Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) pada tahun 2020. Situasi pandemi COVID-19 membuat gegap gempita yang setiap tahunnya dapat dirasakan di lingkungan kampus UMSurabaya, saat ini dilakukan secara daring. Acara pengukuhan Mahasiswa baru (Maba) serta pemecahan rekor MURI dilaksanakan pada 5 Oktober 2020 yang dilaksanakan secara daring.

Pada MOX 2020, Mabadiberikan diberikan tugas melakukan project #BerbuatDariSinisecara individu. Gerakkan yang disebut sebagai digital movement tersebut dibagikan di lingkungan sekitar tempat tinggal Mabayang mengalami dampak akibat COVID-19.

Rektor UMSurabaya, Dr.dr.Sukadiono, MM. menjelaskan bahwa pemberian paket lansia berdaya merupakan bentuk aksi nyata dan bagian dari positive influence oleh Maba“melalui gerakkan digital tersebut, kami berharap agar Maba UMSurabaya memiliki kepedulian dan kepekaan, serta menguatkan tradisi untuk mendapatkan Rekor MURI yang sudah kami dapatkan sejak tahun 2018 melalui rekor penggunaan kacamata VR terbanyak, dan tahun 2019 melalui peggunaan game terbanyak”, jelasnya.

Ketua Pelaksana MOX 2020, Idham Choliq, M.Kep menjelaskan, aksi #BerbuatDariSinimerupakan aksi filantropi bagi Maba “Pembagian paket lansia berdaya yang terdiri atas vitamin c, masker, hand sanitizer, dan buah-buahan. Pembagian paket tersebut dilakukan oleh 2.016 Mabadan diunggah di Instagram mahasiswa dalam bentuk foto/video mulai 22-29 September 2020. Akumulasi dilakukan  berdasarkan hastag yang dituliskan oleh Maba melalui konten yang dibuat” imbuhnya.

Pengukuhan Maba tersebut juga dihadiri Prof.Dr.H.Haedar Nashir,M.Si, selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, serta Pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Jaya Suprana. Serta, dihadiri oleh Jajaran Wakil Rektor, Kepala Biro/Lembaga, dan Dekanat di lingkungan UMSurabaya.[HUMAS]