Yohanes Raih Juara Pertama Dalam Kejuaraan Nasional Panjat Tebing Riau

  • Beranda -
  • Berita -
  • Yohanes Raih Juara Pertama Dalam Kejuaraan Nasional Panjat Tebing Riau
Gambar Berita Yohanes Raih Juara Pertama Dalam Kejuaraan Nasional Panjat Tebing Riau
  • 24 Nov
  • 2021

Foto Yohanes dalam kejuaraan nasional panjat tebing (Dokumentasi: Humas UM Surabaya)

Yohanes Raih Juara Pertama Dalam Kejuaraan Nasional Panjat Tebing Riau

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing 2021 dilaksanakan di Venue Wall Mapalindup Universitas Riau. Kejuaraan yang berlangsung mulai 20-24 November 2021 ini diikuti oleh 104 atlet nasional yang berasal dari mahasiwa, pelajar dan umum.

Ada enam kategori yang dipertandingkan pada kejurnas ini, yakni lead umum putra, speed clasic umum putra, speed clasic umum putri, lead pelajar/mahasiswa putra, dan lead pelajar/mahasiswa putri. Yohannes Angel Rossi Que atlet UM Surabaya berhasil meraih juara pertama dalam kategori lead umum putra.

Menanggapi berita kemenangan ini, Junaidi Fery Effendi selaku kepala Biro Kemahasiswaan dan Inovasi (BAKAI) UM Surabaya menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi yang diraih oleh Yohanes. Menurut Junaidi, Yohanes merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Surabaya yang menyandang penerima beasiswa atlet dari universitas.

“Saya bangga terhadap Yohanes yang berhasil meraih juara pertama dalam kejuaraan nasional ini, kejuaraan yang sangat bergengsi karena diikuti oleh atlet-atlet nasioal dari berbagai daerah. Ini merupakan bentuk komitmen Yohanes sebagai mahasiswa penerima beasiswa atlet untuk terus berkompertisi  dan mencatat rekor-rekor baru,” paparnya saat diwawancara diruanganya.

Sedangkan menurut pengakuan Yohanes, kejuaraan nasional kali ini cukup menantang, selain lawanya atlet nasional dari berbagai daerah, atlet-atlet ini pun berasal dari jenjang yang berbeda yang memiliki skill yang cukup berat untuk ditandingi.

“ Saya sangat bangga dengan prestasi ini, sebelum bertanding awalnya saya ragu, melihat atlet-atlet lain yang memiliki kemampuan yang hebat. Namun berkat support yang tiada henti dari univeritas dan sesama atlet, akhirnya saya mampu meraih juara pertama dalam kompetisi ini. Rasa capek yang saya rasakan hilang seketika,” papar Yohanes dalam keterangan tertulis.