UM Surabaya Sediakan Beasiswa 3 Miliyar bagi Mahasiswa Baru

  • Beranda -
  • Berita -
  • UM Surabaya Sediakan Beasiswa 3 Miliyar bagi Mahasiswa Baru
Gambar Berita UM Surabaya Sediakan Beasiswa 3 Miliyar bagi Mahasiswa Baru
  • 27 Jul
  • 2022

Ilustrasi gambar mahasiswa UM Surabaya (Dok: Humas)

UM Surabaya Sediakan Beasiswa 3 Miliyar bagi Mahasiswa Baru

Univeritas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) menyiapkan dana beasiswa tahun 2022 sebesar Rp.3 miliar untuk calon mahasiswa baru. Beasiswa dan program khusus ini sudah diberikan sejak tahun lalu saat pandemi Covid-19 dan tetap dibuka untuk tahun ini.

Wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan, inovasi dan sumber daya manusia, Ma'ruf Sya'ban, mengatakan dengan alokasi dana tersebut universitas ingin memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk tetap bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan diploma atau sarjana.

"Setelah pandemi, tentunya ini adalah masa-masa saatnya bangkit kembali bagi semua orang, kesempatan untuk tetap belajar harus tetap terbuka untuk siapa saja," jelas Ma’ruf Rabu (27/7/22).

Ma'ruf melanjutkan, dana Rp3 M tersebut akan dibagi dalam 12 beasiswa dan program unggulan. Hal tersebut dilakukan agar program-program tersebut bisa diakses oleh semua lapisan masyarakat dari kelas manapun.

Kepala Lembaga Informasi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB), Radius Setiyawan menjelaskan bahwa beasiswa dan program unggulan terdiri dari program beasiswa KIP-K/Bidik Misi ,beasiswa Tahfidz, Influencer, Atlet, Difabel, Alumni SMK IT, warga sekitar, Dhuafa, Undangan, Program Ma`had Umar Bin Al Khattab dan program Kuliah Berani Kerja (KBK).

“Semua program di atas tentunya melalui seleksi dan harus memenuhi syarat yang telah ditetapkan melalui internal kampus,”jelas Radius.

Menurut Radius, penerima beasiswa program unggulan akan mendapatkan pembinaan khusus dari Biro Kemahasiswaan Alumni dan Inovasi (BAKAI).

“Pendaftaran beasiswa di UM Surabaya sudah memasuki gelombang 3 yang telah dibuka sejak 1 Juli hingga 31 Agustus mendatang.

“Tentunya beasiswa dan program di atas sewaktu-waktu bisa ditutup jika kuota dan syarat yang ditetapkan telah terpenuhi,”imbuh Radius.

Semenatara itu, keterangan lebih lanjut terkait beasiswa yang ditawarkan di UM Surabaya calon mahasiswa bisa mengunjungi laman resmi um.surabaya.ac.id