UM Surabaya Raih The Best Higher Education Public Relations Jatim Awards 2023

  • Beranda -
  • Berita -
  • UM Surabaya Raih The Best Higher Education Public Relations Jatim Awards 2023
Gambar Berita UM Surabaya Raih The Best Higher Education Public Relations Jatim Awards 2023
  • 23 Mei
  • 2023

Foto wakil rektor 3 UM Surabaya Ma'ruf Sya'ban saat menerima penghargaan PR Jatim Awards (Humas)

UM Surabaya Raih The Best Higher Education Public Relations Jatim Awards 2023

Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) kembali menorehkan prestasi membanggakan, pasalnya UM Surabaya berhasil meraih  penghargaan di ajang Public Relations PR Jatim Awards 2023 pada Selasa (23/5/23)

Penghargaan ini diberikan kepada UM Surabaya yang telah menjadi Perguruan Tinggi Swasta yang berhasil mempublikasikan produk inovasi kepada masyarakat dalam menciptakan inovasi pembelajaran dan teknologi berkebutuhan khusus melalui kursi roda otomatis berbasis android yang diberi nama “Bima Tuk-Tuk”.

Selain UM Surabaya, katagori PR Jatim awards katagori pendidikan tinggi terbaik juga dimenangkan oleh Universitas Negeri Surabaya, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dan Ottimo International.

Acara yang diselenggarakan di Ballroom Whiz Luxe Hotel Surabaya dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati dari berbagai daerah beserta jajaran pimpinan Forkopimda Jatim.

Ma’ruf Sya’ban wakil rektor tiga yang membidangi bidang inovasi, sumber daya manusia dan kemahasiswaan yang berkesempatan menerima penghargaan PR Jatim awards, menyampaikan rasa bangga atas penghargaan yang diberikan beritajatim kepada UM Surabaya. Ia menjelaskan prestasi ini diraih dari kerja keras seluruh civitas akademika khususnya bidang kehumasan yang berhasil menjadi saluran informasi kepada public baik itu inovasi pembelajaran ataupun informasi yang lain.

“Alhamdulillah jika tahun lalu UM Surabaya meraih penghargaan sebagai media sosial terbaik, tahun ini UM Surabaya berkesempatan menjadi PR pendidikan tinggi terbaik,”ujar Ma’ruf.

Tak hanya itu, pada peringatan hari lahir beritajatim yang ke-17 tahun ini, Ma’ruf berharap UM Surabaya akan terus konsisten dalam mempertahankan prestasi.

“Semoga pada Jatim award di tahun mendatang UM Surabaya lebih banyak memborong juara lagi. Ke depan universitas akan terus beradaptasi melakukan penyesuaian dan meningkatkan seluruh kinerja dari segala bidang,”tegas Ma’ruf lagi.

Di akhir keterangannya, Ma’ruf menegaskan bahwa penghargaan yang diterima UM Surabaya akan terus menjadi semangat dalam meningkatkan kualitas tata kelola lembaga, humas, website dan media sosial sehingga UM Surabaya akan terus bisa bermanfaat dan  menjadi saluran kebaikan bagi public secara luas.

Diketahui, Bima Tuk-Tuk merupakan inovasi kursi roda dengan kendali ketukan untuk mahasiswa tuna daksa berbasis android yang diharapkan memberikan aksesibilitas dan mobilitas bagi mahasiswa disabilitas yang bertujuan meningkatkan efektivitas pembelajaran di UM Surabaya.