UM Surabaya Raih Digital Award 2022 Katagori Media Sosial Terbaik

  • Beranda -
  • Berita -
  • UM Surabaya Raih Digital Award 2022 Katagori Media Sosial Terbaik
Gambar Berita UM Surabaya Raih Digital Award 2022 Katagori Media Sosial Terbaik
  • 01 Apr
  • 2022

Foto wakil rektor 3 saat menerima penghargaan (Dok Humas)

UM Surabaya Raih Digital Award 2022 Katagori Media Sosial Terbaik

Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) meraih penghargaan di ajang digital award 2022 katagori perguruan tinggi media sosial terbaik  pada Kamis (31/3/22)

Acara yang diselenggarakan di Grand Mirama Mercure Hotel Surabaya dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Listyanto Dardak, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, dan Bupati dari berbagai daerah beserta jajaran pimpinan Forkopimda Jatim.

Katagori perguruan tinggi media sosial terbaik dimenangkan UM Surabaya, Universitas Airlangga dan Stikosa AWS. Sementara katagori perusahaan swasta terbaik dimenangkan oleh Unilever Indonesia, PT Campina Ice Cream Industri dan PT Mitra Pinasthika Mulia. Pemda terbaik diberikan kepada Kota Batu, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Gresik, Kabupaten Banyuwangi dan katagori BUMD terbaik diberikan kepada Bank Jatim.

Penghargaan khusus juga diberikan kepada Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali sebagai pendorong transformasi digital dalam UMKM dan pelayanan publik dan Ika Puspitasari Wali Kota Mojokerto sebagai pembawa semangat kearifan lokal dalam program pembangunan.

Ma’ruf Sya’ban wakil rektor tiga yang membidangi bidang inovasi dan sumber daya manusia menyampaikan rasa bangga atas penghargaan yang diberikan beritajatim kepada UM Surabaya. Ia menjelaskan prestasi ini diraih dari kerja keras humas dan dukungan dari berbagai pihak.

“Program penghargaan ini menjadi rangkaian peringatan hari lahir beritajatim yang ke-16 tahun, besar harapannya UM Surabaya akan terus konsisten dalam mempertahankan prestasi yang telah diberikan, dan akan terus meningkatkan kinerja sehingga dapat memproduksi  program kreatif , inovatif , terukur dan memiliki dampak yang besar bagi masyarakat,”tutur Ma’ruf saat ditemui di ruangannya.

Ma’ruf menjelaskan ada dua kategori yang menjadi nominasi yakni kategori website terbaik dan kategori sosial media terbaik. Kategori website terbaik dan sosial media terbaik ini meliputi perguruan tinggi terbaik, perusahaan swasta terbaik, BUMD, dan pemda terbaik.

“Alhamdulillah UM Surabaya berkesemapatan menjadi perguruan tinggi terbaik katagori media sosial, tentunya keberhasilan ini juga tak lepas dari humas universitas yang selalu merespon perubahan zaman, kreatif dan inovatif dan selalu beradaptasi melakukan penyesuaian penggunaan media sosial,”imbuhnya lagi.

Sementara itu Radius Setiyawan Kepala Humas UM Surabaya menjelaskan bahwa saat ini UM Surabaya telah memanfaatkan dan mengelola akun media sosial resmi di delapan platform mulai dari instagram, facebook, twitter, tiktok, youtube, line, telegram dan whatsapp.

“Penggunaan berbagai media sosial dilakukan untuk terus mengoptimalkan jangkauan ke berbagai segmen mulai dari siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), mahasiswa, alumni dan mitra UM Surabaya. Per 1 April 2022, instagram UM Surabaya memiliki 25,6RB pengikut,”papar Radius.

Selain itu, UM Surabaya akan terus melakukan pengembangan dalam pengelolaan laman universitas dengan menyajikan konten yang beragam dan variatif, tidak hanya tentang prestasi yang diraih civitas UM Surabaya, namun juga akan terus konsisten menampilkan pandangan pakar, dosen, peneliti terkait isu aktual dan global.

“Semoga UM Surabaya dan kinerja kehumasan bisa lebih bermanfaat dan menjadi saluran kebaikan bagi publik secara lebih luas,”pungkasnya.