UM Surabaya Masuk Top 8 Pemeringkatan AKU LLDIKTI 2021

  • Beranda -
  • Berita -
  • UM Surabaya Masuk Top 8 Pemeringkatan AKU LLDIKTI 2021
Gambar Berita UM Surabaya Masuk Top 8 Pemeringkatan AKU LLDIKTI 2021
  • 06 Des
  • 2021

ata peringkat UM Surabaya 5 tahun terakhir AKU PTS LLDIKTI (Dokumentasi : Humas UM Surabaya)

UM Surabaya Masuk Top 8 Pemeringkatan AKU LLDIKTI 2021

Universitas Muhammadiyah Surabaya mengalami peningkatan peringkat yang cukup signifikan dalam Anugerah Kampus Unggul (AKU) LLDIKTI VII. UM Surabaya berada di posisi 8 dengan total nilai 475,0. Sementara di tahun sebelumnya UM Surabaya berada di posisi 13 dengan total nilai 460,4. Informasi pemeringkatan  ini bisa dilihat pada laman http://siladikti.kopertis7.go.id

Berdasarkan informasi dari laman panduan kerja LLDIKTI Wilayah VII Jatim, setidaknya ada empat kriteria penilaian AKU 2021. Di antaranya bidang kelembagaan dan kerja sama, pendidik dan tenaga kependidikan, (Risbang) riset dan pengembangan inovasi serta bidang pembelajaran dan kemahasiswaan.

M Ridlwan, wakil rektor bidang akademik mengungkapkan bahwa kenaikan ini sesuai dengan rencana strategis yang sudah kita susun secara matang. 

"Kenaikan peringkat adalah hasil dari upaya strategis yang sudah kita susun secara sistematis. Kami ingin setiap tahun ada peningkatan. Perlahan tapi pasti dan pantang untuk turun" ujar Ridlwan dalam keterangan tertulis (5/12/2021)

Atas capaian ini Ridlwan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh civitas akademika UM Surabaya atas semua kerja keras selama ini. 

“Hasil yang sudah dicapai jangan membuat lengah dan berpuas diri, terus tingkatkan kinerja kelembagaan, tingkatkan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan, banyaknya inovasi yang sudah kita ciptakan mari kita pertahankan. Ke depan UM Surabaya akan terus berbenah dalam segala hal  baik itu inisiatif pengembangan, revisi kurikulum hingga berupaya keras meraih akreditasi internasional,”imbuhnya.

Di akhir keterangannya Ridlwan berharap agar prestasi ini menjadi acuan bagi seluruh civitas akademika agar sama-sama bersinergi dan terus berkarya agar pemeringkatan setiap tahun bertambah