UM Surabaya Jadi Tuan Rumah Kopdar Kader Digital

  • Beranda -
  • Berita -
  • UM Surabaya Jadi Tuan Rumah Kopdar Kader Digital
Gambar Berita UM Surabaya Jadi Tuan Rumah Kopdar Kader Digital
  • 09 Nov
  • 2021

rapat digitalisasi (Dok Humas)

UM Surabaya Jadi Tuan Rumah Kopdar Kader Digital

Universitas Muhammadiyah Surabaya menjadi tuan rumah acara yang diselenggarakan Majelis Perpustakaan dan Informasi (MPI) Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Kegiatan yang diselenggarakan secara hybrid dan dibuka pada Sabtu 6/11/2021 ini, disiarkan langsung melalui virtual zoom dan dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor IV Mundakir yang membidangi Bidang kerjasama Al Islam, Kemuhammadiyahan dan Digitalisasi.

Dalam kesempatan itu Syauqi Soenarto selaku MPI Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan nasihat sekaligus materi terkait Muhammadiyah pada abad ke dua.

“Di adakanya kopdar digital ini yakni agar kader muhammadiyah menyebarluaskan nilai-nilai yang diusung Muhammadiyah. Dengan pola komunikasi model baru yang menjangkau lebih banyak masyarakat, salah satunya melalui media sosial dan jalan untuk menyebarluaskan nilai-nilai luhur yang dimiliki Muhammadiyah. Kader-kader inilah yang akan berperan sebagai micro-influencer organik dan menyebarkan narasi Muhammadiyah di media sosial,” ucap Syauqi.

Syauqy juga meminta agar Kader Muhammadiyah melakukan tugas mulia dengan cara-cara yang out the box dan strategi baru.

Selain itu, kopdar yang diikuti 25 kader terpilih juga turut menghadirkan sejumlah pemateri seperti Bactiar Dwi Sekertaris MPM PP Muhammadiyah , Arif Nur Kholis Direkrur PSDM PP Muhammadiyah, Wilda Sari Micro Influencer Muhammadiyah Maharina Novi ( Co-founder Media Mahasiswa ) dan Yafi Helmi Direktur Puskominfo PW IPM Jatim.


Tags: kopdar digital