UM Surabaya Buka Beasiswa Kader, Bebas Biaya Dana Pendidikan hingga Uang Gedung

  • Beranda -
  • Berita -
  • UM Surabaya Buka Beasiswa Kader, Bebas Biaya Dana Pendidikan hingga Uang Gedung
Gambar Berita UM Surabaya Buka Beasiswa Kader, Bebas Biaya Dana Pendidikan hingga Uang Gedung
  • 11 Mei
  • 2023

Foto mahasiswa UM Surabaya (Humas)

UM Surabaya Buka Beasiswa Kader, Bebas Biaya Dana Pendidikan hingga Uang Gedung

Sebagai kampus swasta unggulan di Jawa Timur, Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) membuka kesempatan beasiswa kader khusus Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) Studi Agama-agama kelas Ma’had Umar Bin Al Khattab. Beasiswa kader menjadi salah satu progam unggulan UM Surabaya yang diberikan kepada kader-kader persyarikatan Muhammadiyah berupa bantuan bebas biaya pendidikan hingga uang gedung.

Ma’ruf Sya’ban Wakil Rektor III yang membidangi bidang inovasi, sumber daya manusia dan kemahasiswaan menjelaskan bahwa beasiswa kader diberikan kepada calon mahasiswa baru yang memiliki potensi dan prestasi akademik yang baik serta aktif dalam persyarikatan Muhammadiyah khususnya Organisasi Otonom (Ortom).

“Tentunya untuk mendapatkan beasiswa ini, pendaftar harus memenuhi persyaratan dengan mendapatkan rekomendasi dari Pimpinan Cabang atau Pimpinan Ranting Muhammadiyah,”ujar Ma’ruf Kamis (11/5/23)

Menurutnya, jika dinyatakan lolos calon mahasiwa akan dibebaskan uang gedung, dana pendidikan kecuali formulir, her registrasi persemester UTS/UAS dan praktikum selama 4 tahun yang akan dievalusi setiap semester.

Sementara itu, calon mahasiswa bisa melengkapi persyaratan dengan:

·         Mengisi formulir pendaftaran online dan melengkapi persyaratan di https://mahad.um-surabaya.ac.id/pendaftaranonline/

·         Mengunggah berkas ijazah terakhir SMU sederajat/ SKL jika ijazah belum keluar

·         Mengunggah berkas transkip nilai

·         Mengunggah berkas KTP

·         Mengunggah berkas kartu keluarga

·         Mengunggah berkas foto 3 x 4 (Bacground merah)

·         Mengunggah bukti transfer biaya pendaftaran

Pelamar beasiswa kader membayar biaya pendaftaran sebesar 350.000. Info lebih lanjut calon mahasiswa bisa mengunjungi laman resmi um-surabaya.ac.id atau nomor official 085852446337.