UM Surabaya Beri Beasiswa Putra/Putri Tenaga Kesehatan, Potongan 40% Dana Pengembangan

  • Beranda -
  • Berita -
  • UM Surabaya Beri Beasiswa Putra/Putri Tenaga Kesehatan, Potongan 40% Dana Pengembangan
Gambar Berita UM Surabaya Beri Beasiswa Putra/Putri Tenaga Kesehatan, Potongan 40% Dana Pengembangan
  • 15 Agu
  • 2023

Ilustrasi gambar mahasiswa UM Surabaya (Dok: Humas)

UM Surabaya Beri Beasiswa Putra/Putri Tenaga Kesehatan, Potongan 40% Dana Pengembangan

Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) memberikan kesempatan beasiswa untuk putra/putri tenanga kesehatan, potongan 40% dana pengembangan. Hal tersebut disampikan oleh Wakil Rektor 1 UM Surabaya M.Ridlwan yang membidangi bidang akademik.

Saat ini pendaftaran mahasiswa baru UM Surabaya telah memasuki gelombang tiga dan akan ditutup pada 31 Agustus mendatang.

Ridlwan megatakan, beasiswa bagi putra/putri tenaga kesehatan ini berlaku bagi mahasiswa baru yang mendaftar di Prodi D3 Keperawatan, D3 Teknologi Laboratorium Medis, D4 Teknologi Laboratorium Medis, S1 Kebidanan dan S1 Fisioterapi.

“Syaratnya hanya menunjukkan kartu anggota profesi dan mengikuti proses seleksi yang telah ditentukan oleh kampus,”ujar Ridlwan.

Ridlwan menjelaskan, proses seleksi yang perlu diikuti seperti tes CBT, psikologi maupun kesehatan. Setelah melalui semua proses seleksi dan dinyatakan lulus, mahasiswa akan mendapatkan potongan dana pengembangan sebesar 40% secara otomatis.

Ridlwan menambahkan bahwa program beasiswa ini tidak berlaku bagi tenaga kesehatan yang berprofresi sebagai dokter dan dokter gigi.

Di akhir keterangannya, ia mengajak kepada siswa yang belum mendapatkan kampus dan ingin melanjutkan ke perguruan tinggi  dengan jurusan kesehatan bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Info selengkapnya pendaftar bisa mengunjungi laman resmi UM Surabaya https://www.um-surabaya.ac.id atau nomor official 085852446337