Tingkatkan Kerjasama dan Pembangunan SDM, Pemkab Lamongan dan UM Surabaya Tekan MoU

  • Beranda -
  • Berita -
  • Tingkatkan Kerjasama dan Pembangunan SDM, Pemkab Lamongan dan UM Surabaya Tekan MoU
Gambar Berita Tingkatkan Kerjasama dan Pembangunan SDM, Pemkab Lamongan dan UM Surabaya Tekan MoU
  • 07 Apr
  • 2022

Foto Bupati Lamongan bersama Rektor UM Surabaya saat Penandatanganan MoU (Dok: Humas)

Tingkatkan Kerjasama dan Pembangunan SDM, Pemkab Lamongan dan UM Surabaya Tekan MoU

Sebagai wujud pengembangan tri dharma perguruan tinggi dan juga pengembangan SDM, serta dalam rangka kelanjutan rumah sakit pendidikan UM Surabaya di RSUD.DR.Soegiri, Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama yang dilaksanakan pada Kamis (7/4/22)

Bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Lamongan, agenda tersebut dihadiri langsung oleh Sekda, Kepala Dinas Pendidikan,  dan UPT RSUD Dr.Soegiri Pemkab Lamongan,. Acara tersebut berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Rektor UM Surabaya, Sukadiono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lamongan atas kerjasama yang dilakukan selama ini, salah satunya terkait Rumah Sakit Pendidikan RSUD Dr.Soegiri Lamongan.

“Kerjasama ini sebagai bukti kontribusi UM Surabaya dalam pengembangan pendidikan klinis dokter serta ilmu kesehatan,”jelas Suko saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut lagi, Sukadiono berpesan akan terus melakukan pengembangan tri dharma perguruan tinggi yang  ekspansif, khususnya UM Surabaya bagi masyarakat Kabupaten Lamongan.

“Kerjasama penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan SDM akan menjadi prioritas untuk dilakukan,”imbuhnya.

Sementara itu Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menjelaskan, kerjasama ini sebagai bentuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lamongan, dan juga komitmen kolaborasi antar unsur pemerintah dan kampus.

“Kolaborasi pentahelix antara akademisi, pelaku usaha, dan pemerintah yang dilakukan bersama-sama menjadi kunci dalam target kesejahteraan masyarakat Lamongan sesuai dengan RPJMD,”tegasnya.