Rizky Ridho Ramadhani, Mahasiswa UM Surabaya Antar Timnas Sepakbola U-22 Juarai Sea Games 2023

  • Beranda -
  • Berita -
  • Rizky Ridho Ramadhani, Mahasiswa UM Surabaya Antar Timnas Sepakbola U-22 Juarai Sea Games 2023
Gambar Berita Rizky Ridho Ramadhani, Mahasiswa UM Surabaya Antar Timnas Sepakbola U-22 Juarai Sea Games 2023
  • 19 Mei
  • 2023

Rizky Ridho Ramadhani (Instagram/@rizkyridhoramadhani)

Rizky Ridho Ramadhani, Mahasiswa UM Surabaya Antar Timnas Sepakbola U-22 Juarai Sea Games 2023

Kesuksesan timnas sepakbola Indonesia U-22 mengalahkan Thailand dengan skor telak 5-2 di Stadion Nasional, Phnom Penh, pada Selasa kemarin, mengakhiri penantian panjang Indonesia untuk menjadi juara dalam perhelatan olahraga Asia Tenggara (Sea Games).

Dengan menjadi juara Cabang Olahraga (cabor) sepakbola dalam Sea Games 2023 Kamboja tersebut, Indonesia memecahkan rekor tidak pernah meraih medali emas selama 32 tahun. Diketahui, timnas sepakbola Indonesia meraih medali emas terakhir kali pada Sea Game 1991 di Filipina.

Menariknya, dari skuad asuhan Indra Sjafri tersebut ada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) Rizky Ridho Ramadhani.

Rizky Ridho Ramadhani yang berposisi bek tengah merupakan mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya)

Rizky Ridho, menjadi mahasiswa UM Surabaya dan berhasil masuk melalui jalur beasiswa atlet. Kala itu, Rizky Ridho mendaftar bersama dua pemain Persebaya lainnya, yaitu Koko Ari, dan Andre Oktaviansyah. Ketiganya menyusul jejak Alwi Slamat dan Muhammad Hidayat yang telah lebih dulu mendaftar kuliah di UM Surabaya.

“Awalnya saya ragu untuk kuliah karena takut tidak bisa membagi waktu, tapi pas tahu di UM Surabaya ada fasilitas khusus dan kurikulum khusus untuk para atlet, saya lega, tentu itu akan sangat membantu,” ungkap Rizky Ridho saat baru mendaftar di UM Surabaya, 1 November 2022 lalu.

Dalam pertandingan final yang dramatis melawan Thailand di atas, Rizky Ridho masuk sebagai pemain inti.

Berdasar dari laman Skor.id, penampilan Rizky Ridho pada pertandingan tersebut meraih rating 7.0. Rizky Ridho turut menyumbangkan assist yang berbuah gol kepada Ramadhan Sananta