Ribuan Mahasiswa Baru UM Surabaya Sampaikan Aspirasi Pemilu Lewat Stand Up Comedy

  • Beranda -
  • Berita -
  • Ribuan Mahasiswa Baru UM Surabaya Sampaikan Aspirasi Pemilu Lewat Stand Up Comedy
Gambar Berita Ribuan Mahasiswa Baru UM Surabaya Sampaikan Aspirasi Pemilu Lewat Stand Up Comedy
  • 22 Sep
  • 2023

Foto mahasiswa Pemenang Stand Up Comedy (Humas)

Ribuan Mahasiswa Baru UM Surabaya Sampaikan Aspirasi Pemilu Lewat Stand Up Comedy

Ribuan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) melakukan Run and Stand Up Comedy For Peace. Aksi kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk project sosial agenda Mastama Ordik dan UKM Expo (MOX) pada Jumat (22/9/23) yang mengangkat isu pemilu 2024. 

Kegiatan yang diawali dengan jalan sehat pagi tersebut dilakukan oleh sebanyak 2014 mahasiswa baru dan juga pembagian sembako  berupa bahan-bahan pokok seperti beras, mie dan minyak goreng kepada warga sekitar Mulyorejo yang tersebar di beberapa titik.

Redy Sutrisno selaku Ketua MOX tahun ini menjelasakn bahwa mahasiswa baru UM Surabaya disebar ke 34 titik di kawasan Sutorejo Mulyorejo.

“Harapannya selain mengakampanyekan pemilu sehat, pemberian sembako ini juga menjadi simbol bahwa pemilu 2024 akan menjadi ajang politik yang sehat di tengah-tengah masyarakat,”ujar Redy.

Redy menyebut isu mutakhir yang terjadi hari ini seperti isu politik menjadi isu yang vital sehingga mahasiswa harus kritis, terlebih mahasiswa akan menjadi pemilih pemula pada kontestasi di Pilpres 2024.

Menurut Redy, aspirasi yang disampaikan lewat aksi comedy ini menjadi sesuatu hal yang menarik, selain terkesan lebih santai, menghibur juga mudah diterima oleh pendengar.

“Menyampikan opini di ruang public tidak hanya di media sosial, namun juga bisa di ruang-ruang terbuka seperti panggung aspirasi. Dengan begitu mahasiswa bebas mengeluarkan ekspresi baik yang sifatnya mengkritik atau memuji dan berbagai macam hal mulai dari fenomena sosial dan kebijakan-kebijakan pemerintah,”imbuh Redy lagi. 

Ia juga menyebut, aksi komedi yang dilakukan mahasiswa UM Surabaya tidak hanya sekadar menimbulkan gelak tawa namun didalamnya diselipkan pesan sosial dan pesan moral khususnya dalam  mengawal pemilu sehat 2024.