Raih Emas Lagi, Pradeva Juarai Kejuaraan Nasional Panjat Tebing 2021 Banda Aceh

  • Beranda -
  • Berita -
  • Raih Emas Lagi, Pradeva Juarai Kejuaraan Nasional Panjat Tebing 2021 Banda Aceh
Gambar Berita Raih Emas Lagi, Pradeva Juarai Kejuaraan Nasional Panjat Tebing 2021 Banda Aceh
  • 02 Des
  • 2021

Foto Pradeva dalam kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing 2021 Banda Aceh (Dokumentasi: Federasi Panjat Tebing Indonesia)

Raih Emas Lagi, Pradeva Juarai Kejuaraan Nasional Panjat Tebing 2021 Banda Aceh

Pradeva Adelia, Atlet UM Surabaya kembali mencatat prestasi. Setelah sebelumnya dalam perhelatan PON XX Papua berhasil membawa pulang medali perunggu untuk Jawa Timur, kini Pradeva berhasil meraih Medali emas dan perunggu dalam ajang Kejurnas Panjat Tebing yang diselenggarakan pada 17-25 November 2021.

Dilaksanakan di Venue Wall Climbing FPTI Aceh, Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh. Kejurnas ini diikuti 26 provinsi seluruh Indonesia, dengan total 216 atlet terdiri 127 atlet putra dan 89 atlet putri bertanding di lima kelompok dengan 28 medali yang diperebutkan.

Pradeva Adelia yang merupakan mahasiswa FEB UM Surabaya yang meraih medali emas dengan kategori lead junior Putri dan meraih medali perunggu dalam kategori combined junior putri. Dengan medali yang diraih oleh Pradeva, Jawa Timur tahun ini kembali pertahankan juara umum dalam ajang bergengsi ini.

Mendengar prestasi yang diraih oleh atlet UM Surabaya, Junaidy Ferry Efendi selaku Kepala Biro Kemahasiswaan dan Inovasi (BAKAI) menyampaikan apresiasinya untuk Pradeva. Menurut Junaidy, sejak awal masuk UM Surabaya Pradeva terus menunjukkan prestasi-prestasinya. Sebagai atlet nasional, Pradeva terus mencatat prestasi dalam cabang olahraga panjat tebing yang digelutinya.

“ Pradeva memang layak mendapatkan medali di Kejurnas ini. Dia merupakan atlet UM Surabaya yang sangat rajin berlatih, kemampuanya pun tak diragukan lagi setelah medali yang diraihnya dalam PON pada Oktober lalu. Oleh sebab itu, saya terus mengingatkanya untuk tetap semangat berlatih dan tidak mudah puas dengan pencapaian yang diraihnya sekarang. Kedepanya banyak kejuaraan-kejuaraan yang perlu dipersiapkan,” ucap Junaidy.

Saat diwawancarai, Pradeva menjelaskan usahanya dalam mendapatkan medali emas dan perunggu ini. Latihan  yang terus dilakukan setiap hari merupakan bentuk komitmenya sebagai atlet nasional untuk terus berusaha meningkatkan skill yang dimiliki.

Setelah mengikuti PON di Papua, saya mengikuti Kejurda dan Alhamdulillah berhasil mendapatkan 1 emas dan 1 perak pada 6-10 November 2021. Hanya tersisa kurang lebih 1 minggu saja untuk mempersiapkan Kejurnas ini. Saya yakin, Pencapaian sekarang ini berkat usaha latihan yang saya lakukan setiap hari,” jelas Pradeva.