Raih Banyak Medali, Khofifah Ingin Kawal Para Atlet UM Surabaya ke Olimpiade 2024

  • Beranda -
  • Berita -
  • Raih Banyak Medali, Khofifah Ingin Kawal Para Atlet UM Surabaya ke Olimpiade 2024
Gambar Berita Raih Banyak Medali, Khofifah Ingin Kawal Para Atlet UM Surabaya ke Olimpiade 2024
  • 28 Nov
  • 2021

Foto penyerahan secara simbolis penghargaan kepada atlet UM Surabaya (Dokumentasi: Humas UM Surabaya)

Raih Banyak Medali, Khofifah Ingin Kawal Para Atlet UM Surabaya ke Olimpiade 2024

Resepsi Milad Muhammadiyah 109, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur berikan penghargaan kepada 7 atlet UM Surabaya yang mendapatkan medali dalam PON XX Papua (27/11/2021). Ketujuh mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Surabaya itu adalah Eko Febriyanto, Fahrur Rozy, Rachmad Adi, Kharisma Ragil, Khoirul Umi, Pradeva Adelia dan Sisilia Agustiani.

Acara yang digelar di gedung Pimpinan Wilayah Jawa Timur ini turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Sekretaris umum PP Muhammadiyah, Ketua umum PWM Jawa Timur dan Rektor UM Surabaya.

Khofifah menyampaikan kebanggaanya terhadap atlet-atlet UM Surabaya yang banyak menyumbang medali untuk Jawa Timur dalam perhelatan PON 2021 pada Oktober lalu. Ucapan terimakasih disampaikan Khofifah kepada Rektor UM Surabaya yang memiliki atlet-atlet hebat.

“Pak Rektor UM Surabaya terimakasih, luar biasa dari UM Surabaya terlahir atlet-atlet yang mudah-mudahan ini adalah atlet cabor olimpiade. Kita ingin mengawal secara khusus, karena kita sedang bersiap di tahun 2024 untuk olimpiade yang akan datang, kita sedang memetakan atlet-atlet yang harus dikawal secara khusus supaya bisa membangun prestasi setinggi-tingginya. Karena olimpiade itu banyak sekali yang menjadi impian dari para atlet-atlet di cabor-cabor olimpiade,” Jelas Khofifah dalam sambutanya. 

Diakhir acara, Sukadiono selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya menyampaikan rasa senang dengan apa yang disampaikan Gubernur Jawa Timur dan apresiasi yang diberikan PWM Jawa Timur, ini menunjukkan usaha universitas untuk melahirkan mahasiswa yang berprestasi dalam hal ini atlet-atlet nasional didukung oleh semua pihak.

“Kedepanya sejalan dengan rencana Pemprov, universitas akan terus melakukan pendampingan terhadap atlet-atlet UM Surabaya secara khusus untuk menghadapi olimpiade 2024,” ucap Sukadiono.