Raih 7 Medali di Berbagai Cabang Olahraga, UM Surabaya Pertahankan Tradisi Juara

  • Beranda -
  • Berita -
  • Raih 7 Medali di Berbagai Cabang Olahraga, UM Surabaya Pertahankan Tradisi Juara
Gambar Berita Raih 7 Medali di Berbagai Cabang Olahraga, UM Surabaya Pertahankan Tradisi Juara
  • 03 Des
  • 2021

Foto Gedung At-Tauhid Tower UM Surabaya (Dokumentasi: Humas UM Surabaya)

Raih 7 Medali di Berbagai Cabang Olahraga, UM Surabaya Pertahankan Tradisi Juara

Atlet UM Surabaya tak pernah berhenti berprestasi. 7 atlet UM Surabaya berhasil raih 7 medali di ajang Kejurprov 2021 (3/12/21). Kejuaraan cabang olahraga yang digelar di gedung Widya Kartika tersebut diikuti oleh ratusan atlet dari berbagai daerah di Jawa timur.

M Galang Eka Saputra cabang olahraga Sambo berhasil menyabet juara 1 combat 21-84 kg sehingga ia dinobatkan sebagai putra Kejurprov Sambo 2021. Tak hanya itu, Galang juga menyabet juara 2 cabang olahraga Judo. Kautsar Rafi Sayyidan cabang olahraga Hockey menyabet juara 2 katagori indoor, Febrian Bimantara cabang olahraga panjat tebing menyabet juara 1 katagori speed world record junior putra. Sementara 3 juara dari cabang olahraga Jujitsu berhasil di menangkan Nahrisyah, Aisa Putri Rahmawati dan M Faisal Hasim.

Ketujuh mahasiswa ini cukup bangga meskipun dengan latihan yang minim akibat kondisi pandemi, semuanya  berhasil dan pulang membawa medali mengharumkan nama universitas

“Dari juara 1 saya tidak ingin lengah, sebisa mungkin saya ingin mempertahankan, semoga  juara ini menjadi pemacu semangat  untuk tetap berprestasi sekaligus sebagai bekal menuju Porprov VII mendatang. Saya berharap kampus tetap dan selalu memfasilitasi setiap lomba yang akan diikuti di tingkat nasional maupun internasional,” jelas Galang dalam keterangan tertulis.

Galang juga menambahkan bahwa ia telah mempersiapkan ajang kejuaraan terdekat yang akan diikuti diantaranya; Jiujitsu Open Nasional Unesa Cup 10 Desember 2021, Piala Koni Kota Surabaya dan Kejurprov Kurash Jawa timur.

Junaidy Fery Effendi Kepala Biro Kemahasiswaan dan Inovasi (BAKAI) UM Surabaya mengapresiasi capaian yg telah diraih 7 mahasiswa penyandang beasiswa atlet ini.

“Tujuh mahasiswa penerima beasiswa atlet ini membuktikan prestasi yang luar biasa, 7 medali telah berhasil mereka bawa pulang, ini adalah kontribusi nyata karena telah mengharumkan nama universitas di tingkat provinsi. Semoga ini adalah awal yg baik, capaian tingkat provinsi patut kita apresiasi dan kita dukung agar capaian yg telah diraih tidak berhenti sampai disini saja,"ujar Junaidy dengan suara haru.

Junaidy juga menambahkan, bahwa kejurprov ini adalah kejuaraan yang bergengsi. Suatu kebanggaan besar untuk universitas. Atlet UM Surabaya berhasil meraih 7 medali pada kejuaraan cabang olahraga yang berbeda. Universitas akan terus mendampingi atlet-atlet berprestasi ini untuk mempersiapkan Porprov VII agar mendapatkan hasil yang lebih baik.