Misbaqul Ulum Atlet UM Surabaya Raih Emas dan Perak di Porprov VII Jatim

  • Beranda -
  • Berita -
  • Misbaqul Ulum Atlet UM Surabaya Raih Emas dan Perak di Porprov VII Jatim
Gambar Berita Misbaqul Ulum Atlet UM Surabaya Raih Emas dan Perak di Porprov VII Jatim
  • 06 Jul
  • 2022

Foto Misbaqul Ulum Atlet UM Surabaya (Dok: Humas)

Misbaqul Ulum Atlet UM Surabaya Raih Emas dan Perak di Porprov VII Jatim

Atlet  Panjat Tebing UM Surabaya Misbaqul Ulum kembali mengharumkan nama universitas dan Surabaya setelah berhasil meraih 1 emas dan 1 perak di  di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII pada 27-29 Juni 2022.

Misbaqul Ulum yang merupakan mahasiswa manajemen semester 4 tersebut berhasil meraih emas speed relay world record putra dan perak di katagori boulder team putra. Ulum berhasil mendapatkan skor unggul  melawan pemain asal Kabupaten Gresik.

Kegiatan Porprov VII ini digelar di empat kabupaten, yakni Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso. Dimana ada 47 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Ajang ini diikuti sebanyak 10.151 atlet, 823 ofisial tim, 3.512 ofisial cabang olahraga sehingga total yang hadir adalah 14.486.

Porprov VII Jatim 2022 mengusung tema “Dari Jawa Timur untuk Indonesia Menuju Prestasi Dunia”. Dari Porprov ini harapannya akan lahir bibit baru yang memiliki prestasi internasional

Menurut Ulum ia sudah menyiapakan kejuaraan Porprov sejak 6 bulan terakhir. Ia giat berlatih di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)

“Agar bisa berlaga secara maksimal, saya telah menyiapakan dan terus berlatih sejak 6 bulan terakhir. Alhamdulillah hasilnya maksimal,”tutur Ulum.

Ulum mahasiswa asli Surabaya tersebut juga menjelasakan bahwa dirinya akan selalu siap jika ada panggilan untuk mengikuti kejuaraan panjat tebing.

“Target saya kedepan, saya ingin mewakili Jawa Timur untuk kejuaraan internasional,”imbuhnya.

Ia menjelaskan dalam waktu dekat ini akan mengikuti IFSC World Cup Jakarta 2022 Sirkuit Nasional Panjat Tebing dan Specta Climbing Competition (SCC)

Ia juga bersyukur selama bertanding di Porprov universitas sangat memberikan dukungan secara penuh, bahkan dosen memberikan dispensasi untuk mengikuti UTS/UAS karena bebarengan dengan waktu pertandingan.

“Syukur Alhamdulillah pulang membawa 1 emas dan perak, ini saya persembahkan untuk kampus saya yang mensupport penuh pendidikan saya selama 4 tahun,”katanya lagi.

Semenatara itu Junaidi Fery Effendi Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Alumni dan Inovasi (BAKAI) menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa penerima beasiswa atlet. Ia menegaskan ajang Porprov merupakan agenda penting dalam rangka mencetak atlet berprestasi baik secara nasional maupun internasional.

“Atlet UM Surabaya berhasil meraih 5 emas dan 1 perak, tentunya ini capaian yang sangat luar biasa,”jelas Junaidi

Ia sangat optimis bahwa atlet UM Surabaya kedepannya akan terus meningkatkan semangat, sportivitas agar emas yang didapatkan lebih banyak lagi.