Menteri PMK RI Sebut 3 Karakter Ini Harus Dimiliki Wisudawan UM Surabaya

  • Beranda -
  • Berita -
  • Menteri PMK RI Sebut 3 Karakter Ini Harus Dimiliki Wisudawan UM Surabaya
Gambar Berita Menteri PMK RI Sebut 3 Karakter Ini Harus Dimiliki Wisudawan UM Surabaya
  • 29 Okt
  • 2022

Foto Menteri PMK saat mengisi orasi ilmiah di wisuda 48 UM Surabaya (Humas)

Menteri PMK RI Sebut 3 Karakter Ini Harus Dimiliki Wisudawan UM Surabaya

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy turut menghadiri acara wisuda UM Surabaya ke 48. Dihadapan 1.452 mahasiswa Muhadjir memberikan orasi ilmiah.

Muhadjir menyebut wisuda ke-48, Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) kali ini terasa spesial, karena UM Surabaya merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah di Jawa Timur yang saat ini dalam perkembangannya sejajar dengan perguruan tinggi besar lainnya di Jawa Timur.

Dihadapan ribuan mahasiswa ia memberikan pesan, bahwa lulusan UM Surabaya wajib menjaga almamater dengan cara berperilaku yang baik, berprestasi yang baik, dan berintegritas.

“Maka selalu ingat almamater setelah lulus dengan berkarya dan bekerja,”tutur Muhadir Sabtu (29/10/22)

Dalam sambutannya ia menekankan 3  karakter ini harus dimiliki alumni sejalan dengan visi-misi revolusi mental yang digulirkan oleh Presiden Joko Widodo.

Pertama integritas. Artinya lulusan harus menjunjung tinggi kejujuran, sportivitas, moralitas. Kedua kerja keras dengan bekal yang telah diperoleh dari universitas. Ketiga gotong royong  dengan semangat saling mengatrol alumni UM Surabaya agar kesejahteraan dapat terwujud.