Mahasiswa UM Surabaya Lolos Program Mengajar Kampus Angkatan 3

  • Beranda -
  • Berita -
  • Mahasiswa UM Surabaya Lolos Program Mengajar Kampus Angkatan 3
Gambar Berita Mahasiswa UM Surabaya Lolos Program Mengajar Kampus Angkatan 3
  • 19 Jan
  • 2022

Foto Gedung UM Surabaya (Dok: Humas UM Surabaya)

Mahasiswa UM Surabaya Lolos Program Mengajar Kampus Angkatan 3

Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) lolos dalam program kampus mengajar angkatan 3. Program yang digulirkan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) berhasil mengantarkan dosen dan mahasiswa UM Surabaya dalam aksi mengajar tahun 2022. Rabu (19/1)

Empat mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) yang lolos seleksi dalam program kampus mengajar diantaranya Oktavia Anggun Devitasari, Annisa Trianti Rahayu, Rahayu Itsna Lestari, Wahyu Aliffah Salsabilla dan satu mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Uswatun Khasanah.

Mahasiswa yang lolos program kampus mengajar akan bertugas dalam kegiatan mengajar di beberapa sekolah dasar, baik di wilayah kota maupun pedesaan. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 1 semester penuh dimulai akhir bulan Januari

Annisa salah satu mahasiswa UM Surabaya yang lolos program kampus mengajar mengungkapkan untuk bisa lolos program ini sangatlah susah. Mahasiswa yang mendaftar sangat banyak, baik dari kampus negeri maupun swasta di seluruh Indonesia. Sehingga persaingannya cukup ketat.

“Alhamdulillah senang sekali karena bisa lolos program yang digagas oleh Kemendikbudristek. Melihat jumlah pendaftar yang sangat banyak hingga puluhan ribu dari seluruh mahasiswa di Indonesia. Awalnya saya sedikit kurang percaya diri,”ucap Annisa dalam keterangan tertulis.

Para mahasiswa yang lolos tersebut akan mengajar di sekolah dasar yang berbeda-beda tergantung dari domisili tempat tinggalnya, dan nantinya akan digabung dengan mahasiswa-mahasiswa yang lain dan akan dibimbing oleh 1 orang dosen.

“Untuk lokasi mengajarnya itu beda-beda, karena menyesuaikan domisili masing-masing. Kebetulan saya ditempatkan di SDN Gulbung 4 Kabupaten Sampang. Mahasiswa yang lolos dari UM Surabaya di tempatkan di lokasi yang berbeda-beda,”imbuh Annisa.

Di akhir keterangannya ia berharap keberhasilannya menjadi salah satu mahasiswa yang lolos dalam program kampus mengajar dapat memotivasi mahasiswa lainnya agar selalu aktif untuk mengikuti berbagai kegiatan yang digagas pemerintah maupun universitas.