Maba Wajib Simak, Ini Jadwal Kegiatan MOX UM Surabaya 2024

  • Beranda -
  • Berita -
  • Maba Wajib Simak, Ini Jadwal Kegiatan MOX UM Surabaya 2024
Gambar Berita Maba Wajib Simak, Ini Jadwal Kegiatan MOX UM Surabaya 2024
  • 26 Agu
  • 2024

Foto mahasiswa baru UM Surabaya menggunakan kacamata VR untuk melihat lingkungan kampus saat MOX (Humas)

Maba Wajib Simak, Ini Jadwal Kegiatan MOX UM Surabaya 2024

Mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) 2024 akan memulai kegiatan kampus pada 9 September hingga 23 September 2024 mendatang. MOX merupakan singkatan Masa Ta’aruf Mahasiswa (Mastama), Orientasi Dinamika Kampus (Ordik) dan UKM Expo (MOX).

Berdasarkan Surat Keputusan resmi yang diterbitkan oleh universitas, mahasiswa baru UM Surabaya akan memulai mengikuti technical meeting MOX pada 9 September mendatang.

Ma’ruf Sya’ban wakil rektor tiga yang membidangi inovasi, sumber daya manusia, kemahasiswaan dan alumni mengatakan kegiatan MOX tahun ini akan ada beragam kegiatan positif yang melibatkan ribuan mahasiswa.

“Untuk agenda serangkaian MOX akan dimulai 9 September hingga 23 September, tentu kegiatan ini akan diawali dengan pembukaan MOX, dilanjutkan Mastama, Ordik, Expo UKM hingga dengan Ordik Fakultas,”ujar Ma’ruf Senin (26/8/24)

Ma’ruf menegaskan, kegiatan MOX ini wajib diikuti oleh mahasiswa baru yang mendaftar tahun 2023/2024 sebab hal tersebut tertuang dalam peraturan universitas.

“Nantinya mahasiswa akan mendapatkan materi yang beragam, mulai dari pengembangan karakter, pengenalan kampus, visi misi, sarana dan prasarana, kemahasiswaan, peraturan akademik dan hal lainnya,”imbuh Ma’ruf.

Dalam penjelasannya Ma’ruf mengatakan bahwa agenda MOX di UM Surabaya bisa dipastikan tidak ada perploncoan dan kekerasan, semua kegiatan akan dilakukan dengan pendekatan humanis. 

Ma’ruf berharap rangkaian kegiatan yang dilakukan di MOX akan menjadi bekal awal mahasiwa baru dalam meningkatakan kapasitas diri dan adaptasi dengan dunia luar sehingga hal tersebut menjadi problem sover serta mendorong mahasiswa aktif dalam meningkatkan kompetensi diri.

Terakhir Ma’ruf mengatakan bahwa seluruh kegiatan MOX akan dilakukan secara offline di Universitas Muhammadiyah Surabaya. 

Jadwal Kegiatan MOX UM Surabaya 2024

1.       Technical Meeting MOX                  9 September 2024

2.       Pembukaan MOX                             17 September 2024

3.       Mastama                                           18-19 September 2024

4.       Ordik                                                   20-21 September 2024

5.       Expo UKM dan Penutupan             21 September 2024

6.   Ordik Fakultas                                      22-23 September

Narahubung: 087755892102 (BAKAI)