Kuota Reguler FK dan FKG Telah Ditutup, Peluang SBMPTMu Masih Terbuka

  • Beranda -
  • Berita -
  • Kuota Reguler FK dan FKG Telah Ditutup, Peluang SBMPTMu Masih Terbuka
Gambar Berita Kuota Reguler FK dan FKG Telah Ditutup, Peluang SBMPTMu Masih Terbuka
  • 13 Agu
  • 2024

Foto mahasiswa UM Surabaya (Humas)

Kuota Reguler FK dan FKG Telah Ditutup, Peluang SBMPTMu Masih Terbuka

Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) masih membuka kesempatan untuk siswa yang ingin kuliah di Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UM Surabaya melalui jalur SBMPTMu. 

Jalur penerimaan SBMPTMu (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah/ 'Aisyiyah) merupakan seleksi bersama penerimaan mahasiswa baru di lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan 'Aisyiyah (PTMA) yang diinisiasi oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah. 

Kepala Lembaga Informasi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB) Radius Setiyawan mengatakan bahwa kuota regular untuk prodi FK dan FKG telah terpenuhi sejak Juli lalu. 

“Tetapi bagi siswa yang masih ingin menjadi dokter dan dokter gigi. Kami masih membuka jalur khusus SMBPTMu Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Muhammadiyah hingga 16 Agutus.”ujar Radius Selasa (13/8/24)

Radius menjelasakan, untuk Prodi Pendidikan Dokter dan Dokter Gigi peserta mempunyai kesempatan memilih 3 program studi Pendidikan Dokter dan Dokter Gigi  pada Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) terbaik di Indonesia. 

“Siswa bisa memilih 3 FK atau FKG, dengan syarat menggunakan nilai raport semester 1-5,”imbuh Radius lagi.

Radius juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaaan masyarakat yang telah memilih FK dan FKG UM Surabaya, menurutnya antusiasme dan kepercayaan masyarakat`ini harus dipertahankan dan terus ditingkatkan universitas,”imbuh Radius lagi. 

Untuk keterangan lebih lanjut siswa bisa membuka website : sbmptmu.id atau menghubungi Whastapp official UM Surabaya di 0858-5244-6337