Komitmen dan Peduli terhadap Lulusan, UM Surabaya Adakan Virtual Carer Fair 2022

  • Beranda -
  • Berita -
  • Komitmen dan Peduli terhadap Lulusan, UM Surabaya Adakan Virtual Carer Fair 2022
Gambar Berita Komitmen dan Peduli terhadap Lulusan, UM Surabaya Adakan Virtual Carer Fair 2022
  • 21 Mar
  • 2022

Ilustrasi gambar poster Tech Career Fair (BAKAI)

Komitmen dan Peduli terhadap Lulusan, UM Surabaya Adakan Virtual Carer Fair 2022

Biro Administrasi Kemahasiswaan Alumni dan Inovasi (BAKAI) UM Surabaya melalui program Pengembangan Karir Alumni (PKA) bekerjasama dengan JobStreet-Tech in Asia melaksanakan Virtual Career Fair 2022. Program tersebut memberikan kesempatan kepada alumni UM Surabaya untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Kegiatan Virtual Career Fair sudah dilaksanakan sejak tanggal 9-25 Maret 2022. Rangkaian kegiatan dimulai dengan webinar yang dilaksanakan pada tanggal 9-11 Maret. Selanjutnya pendaftaran lowongan kerja sampai tgl 25 Maret 2022.

Junaidi Fery Efendi, kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Alumni dan Inovasi (BAKAI) UM Surabaya menjelaskan bahwa program kerjasama Job Fair ini adalah bentuk komitmen universitas kepada lulusan dalam pengembangan karir alumni di dunia kerja. Universitas tidak hanya memberikan perhatian pada saat kuliah, namun juga pada saat memasuki dunia pekerjaan.

“Peluang kerja yang akan didapatkan dari kegiatan kerjasama Job Fair ini sangat menjanjikan, ada 200 lebih perusahaan ternama dan 1000 lebih lowongan kerja” ujar Junaidi saat ditemui di ruangannya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini akan membantu alumni UM Surabaya dalam menempati posisi pekerjaan yang diinginkan dan ia juga mengajak alumni UM Surabaya untuk melakukan pendaftaran.

“Pendaftaran program Job Fair ini ditutup tanggal 25 Maret 2022. Informasi mengenai program tersebut dapat diakses melalui website BAKAI UM Surabaya, instagram IKA UM Surabaya dan beberapa media social,”imbuhnya lagi.

Lebih lanjut lagi ia menambahkan bahwa program job fair kedepannya akan diadakan secara rutin dan dikemas lebih menarik lagi dengan menggandeng beberapa instansi pemerintah seperti Dinas Ketenagakerjaan Jawa Timur.

Dengan diadakannya kegiatan tersebut harapannya memberikan dampak positif baik kepada perguruan tinggi juga alumni UM Surabaya,”jelasnya.

Ma’ruf Sya’ban, Wakil Rektor III Bidang Inovasi, Sumber daya Manusia, Kemahasiswaan dan alumni UM Surabaya memberikan apresiasi pada program kerjasama dengan JobStreet-Tech In Asia tersebut

“Program kerjasama dengan JobStreet-Tech In Asia ini banyak memberikan manfaat, baik untuk universitas maupun alumni. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, program Job Fair ini sangat membantu alumni UM Surabaya dalam mendapatkan pekerjaan” ujar Ma’ruf.

Di akhir keterangannya program job fair tidak hanya seputar mendapatkan pekerjaan, tapi alumni bisa mengambil ilmunya, bagaimana teknik wawancara perusahaan dan ilmu lainnya yang bisa dimanfaatkan.