KLL UM Surabaya Serahkan Dana Beasiswa Sang Surya untuk Mahasiswa

  • Beranda -
  • Berita -
  • KLL UM Surabaya Serahkan Dana Beasiswa Sang Surya untuk Mahasiswa
Gambar Berita KLL UM Surabaya Serahkan Dana Beasiswa Sang Surya untuk Mahasiswa
  • 17 Mar
  • 2022

Foto penyerahan beasiswa Sang Surya oleh Rektor UM Surabaya (Dok:KLL)

KLL UM Surabaya Serahkan Dana Beasiswa Sang Surya untuk Mahasiswa

Kantor Layanan Lazismu (KLL) Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) menyerahkan beasiswa Sang Surya kepada 10 mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi beasiswa di gedung Rektorat At-Tauhid Tower.(15/03/2022)

Para penerima beasiswa mendapat bantuan biaya pendidikan sebesar Rp. 2.000.000 pada semester genap tahun akademik 2021/2022. Program Beasiswa Sang Surya telah dibuka sejak tanggal 22 Februari sampai 7 Maret 22 dan diikuti oleh 279 peserta yang mengajukan beasiswa yang terdiri dari berbagai fakultas di UM Surabaya.

Sukadiono Rektor UM Surabaya menuturkan bahwa program beasiswa Sang Surya merupakan bentuk komitmen UM Surabaya kepada mahasiswa agar bisa terus melanjutkan kuliahnya.

“Universitas akan terus berkomitmen agar beasiswa ini selalu ada setiap tahunnya. Harapannya kehadiran KLL Lazismu UM Surabaya akan semakin menghidupkan nilai-nilai filantropi di lingkungan kampus sebagai bentuk kongkret dari catur dharma perguruan tinggi,”tutur Suko.

Sementara itu, sekertaris KLL UM Surabaya Salman Al Farisi manyampaikan bahwa program beasiswa Sang Surya ini akan dilaksanakan tiap 1 kali semester dengan jumlah penerima beasiswa yang akan bertambah.

“Terimakasih kepada donatur  atau muzakki kantor lazismu UM Surabaya yang telah menyalurkan donasi dan zakatnya dalam program beasiswa pendidikan ini, semoga apa yang telah didonasikan menjadi tabungan jariyah di akhirat kelak,”papar Salman.

Di akhir keterangannya ia mengajak untuk terus bergerak bersama agar mereka yang membutuhkan mendapatkan pendidikan yang layak dan bisa mewujudkan cita-citanya melalui bantuan KL Lazismu UM Surabaya.