Jurusan Pendidikan Agama Islam UM Surabaya, Beasiswa hingga Info Biaya

  • Beranda -
  • Berita -
  • Jurusan Pendidikan Agama Islam UM Surabaya, Beasiswa hingga Info Biaya
Gambar Berita Jurusan Pendidikan Agama Islam UM Surabaya, Beasiswa hingga Info Biaya
  • 25 Jul
  • 2023

Ilustrasi gambar mahasiswa UM Surabaya (Dok: Humas)

Jurusan Pendidikan Agama Islam UM Surabaya, Beasiswa hingga Info Biaya

Bagi calon mahasiswa baru yang ingin menjadi Guru Agama Islam, Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) bisa menjadi pilihan dalam menempuh studi, pasalnya selain menjadi jurusan favorit yang banyak diminati setiap tahunnya, PAI UM Surabaya juga telah terakreditasi A Unggul oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi sejak tahun 2020.

Bagi calon mahasiswa yang ingin masuk PAI dan menggunakan jalur beasiswa, mahasiswa bisa mengambil jalur beasiswa. Mulai dari beasiswa KIP-K, beasiswa dhuafa, beasiswa atlet, beasiswa influencer dan alumni SMK IT, beasiswa undangan, beasiswa warga sekitar, beasiswa alumni sekolah Muhammadiyah dan beasiswa tahfidz.

Beragam keuntungan ketika masuk PAI UM Surabaya dengan jalur beasiswa, jika berhasil mahasiswa akan mendapatkan potongan satu semester, bebas uang gedung, potongan 25% hingga dibebaskan uang kuliah tergantung beasiswa yang telah berhasil dimenangkan.

Lantas berapa biaya masuk Pendidikan Agama Islam UM Surabaya jika masuk lewat jalur regular, berikut rinciannya:

Dana pendidikan         : 3.200.000

Uang Gedung              : 4.000.000

Namun mahasiswa tidak perlu khawatir, pasalnya dana pendidikan hingga uang gedung bisa dibayar secara berangsur.

Sebelum daftar tentu mahasiswa perlu mengetahui tata cara pendaftaran di UM Surabaya. Pertama mengunggah berkas ijazah yang telah dilegalisir / SKL jika ijazah belum keluar, mengunggah berkas KTP/KK dan mengunggah pas foto ukuran 3 x 4 berwarna (warna bebas). Untuk info lebih lanjut calon mahasiswa bisa datang langsung ke Lembaga Informasi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB) atau menghubungi (085852446337)

Perlu diketahui Pendidikan Agama Islam (PAI) UM Surabaya masuk di Fakultas Agama Islam. FAI UM Surabaya terdiri dari 4 jurusan diantaranya: S1 Perbankan Syariah, S1 Studi Agama-agama (Ushuluddin), S1 Hukum Keluarga Islam (HKI Syari’ah) dan S1 Pendidikan Agama Islam.