Jalin Kerjasama dengan Apartemen Melati, UM Surabaya Teguhkan Diri jadi Urban Kampus

  • Beranda -
  • Berita -
  • Jalin Kerjasama dengan Apartemen Melati, UM Surabaya Teguhkan Diri jadi Urban Kampus
Gambar Berita Jalin Kerjasama dengan Apartemen Melati, UM Surabaya Teguhkan Diri jadi Urban Kampus
  • 08 Mar
  • 2023

Foto rektor UM Surabaya saat penandatanganan MOU dengan apartemen melati (Humas)

Jalin Kerjasama dengan Apartemen Melati, UM Surabaya Teguhkan Diri jadi Urban Kampus

Momen pembukaan Milad UM Surabaya yang ke 39 juga ditandai dengan kerjasama kolaborasi antara UM Surabaya dengan PT Adhi Persada Properti (APP) dengan penandatanganan perjanjian kerjasama Apartemen Taman Melati Surabaya di Gedung At Tauhid Tower UM Surabaya Rabu (8/3/23)

Ma’ruf Sya’ban wakil rektor tiga UM Surabaya menyebut saat ini kolaborasi dan kerjasama menjadi hal penting dan sangat dibutuhkan agar dapat mencapai tujuan secara mudah dan cepat.

“Ditandatanganinya kerjasama siang ini dengan Apartemen Taman Melati menjadi bukti bahwa UM Surabaya siap dalam penyelenggaraan pendidikan yang kondusif untuk mengakomodir sarana dan prasarana civitas akademika di lingkungan UM Surabaya,”jelas Ma,ruf

Tak hanya itu, Ma’ruf menyebut kolaborasi ini juga menjadi bukti peneguhan diri UM Surabaya sebagai urban kampus. Banyaknya jumlah mahasiswa pendatang dari berbagai daerah yang ada di Indonesia serta mahasiswa dari berbagai negara akan sangat membantu ketersediaan fasilitas sehingga terciptanya pendidikan yang optimal.

“Salah satu yang menjadi dukungan bagi tercapainya pendidikan yang optimal adalah lingkungan yang mendukung, salah satunya adalah ketersediaan hunian, dan Taman Melati memiliki kriteria yang representatif bagi sebuah hunian yang nyaman khususnya bagi mahasiswa karena letaknya hanya berjarak 500 km dari kampus,”imbuh Ma’ruf lagi.

Menurut Ma’ruf dalam kerjasama ini meliputi 2 ruang lingkup diantaranya: penyediaan unit property dalam kondisi non furnhised  atau kosong dan penyediaan harga spesial.

“Ada satu lantai yang diperuntukkan khusus untuk civitas akademika UM Surabaya dan dijadikan sebagai tempat tinggal, hal ini akan semakin meneguhkan UM Surabaya sebagai kampus urban di tengah pusaran kota metropolitan,”imbuh Ma’ruf lagi.

Terakhir, Apartemen Taman Melati Surabaya terletak di kawasan Mulyorejo, bersebelahan dengan kampus UM Surabaya.

Apartemen Taman Melati Surabaya sendiri dibangun di atas lahan seluas 5.756 m2 dengan total 1.130 unit apartemen yang terbagi menjadi 4 tipe unit, yaitu Tipe Studio, Studio Sudut, Tipe 2 Bedroom, dan Tipe 2 Bedroom Sudut.

Fasilitas-fasilitas pendukung seperti smart home, kolam renang, foodcourt, cafe, wifi public area, gym, dan fasilitas lainnya disediakan lengkap dan siap pakai.

Apartemen Taman Melati Surabaya juga menyediakan student centre, dimana mahasiswa dapat berkumpul, berdiskusi, atau melakukan kegiatan lainnya. Selain itu, terdapat CCTV dan access card untuk kenyamanan penghuni.