Ini Pesan Gubernur Khofifah kepada 2035 Mahasiswa Baru UM Surabaya

  • Beranda -
  • Berita -
  • Ini Pesan Gubernur Khofifah kepada 2035 Mahasiswa Baru UM Surabaya
Gambar Berita Ini Pesan Gubernur Khofifah kepada 2035 Mahasiswa Baru UM Surabaya
  • 26 Sep
  • 2022

Foto Gubernur Jawa Timur bersama Rektor UM Surabaya saat pembukaan MOX (Humas)

Ini Pesan Gubernur Khofifah kepada 2035 Mahasiswa Baru UM Surabaya

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menetapkan 2.035 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) saat pembukaan Mastama, Ordik dan UKM Expo (MOX) di halaman At-Tauhid Tower pada, Senin (26/9/22)

Dalam paparannya Khofifah mengajak ribuan mahasiswa untuk berpikir kritis dan menyelesaikan masalah-masalah krusial yang terjadi di dunia hari ini diantaranya krisis pangan, krisis energi dan krisis keuangan.

Di tengah paparan yang disampaikan Khofifah mengajak mahasiswa baru berdiskusi dengan memberikan pertanyaan bagaimana mengatasi ketiga krisis tersebut. Tak hanya memberikan pertanyaan, Khofifah juga memberikan hadiah 3 laptop kepada mahasiswa baru UM Surabaya.

Dalam sambutannya, Khofifah menegaskan UM Surabaya sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Jawa Timur akan menghasilkan mahasiswa dan lulusan yang kompeten yang siap bersaing secara global.

“Mari untuk terus berfastabiqul khoirot di setiap jalan kebaikan. Menguatkan kolaborasi di segala bidang. Mahasiswa baru harus berperan dan membantu penguatan program-program di Jawa Timur dan program-program penguatan nasional,”tegas Khofifah.

Semenatara itu, Sukadiono di hadapan ribuan mahasiswa menjelaskan bahwa saat ini UM Surabaya masuk sebagai perguran tinggi 8 terbaik di Jawa Timur dan hal tersebut akan terus ditingkatkan dalam posisi 5 besar.

Suko berharap mahasiswa baru mampu mensinergikan segala potensi diri untuk meraih prestasi akademik, menjadi pribadi mulia dengan kekuatan akhlak dan budi pekerti yang akan menjadi modal untuk berkiprah, berkarya dan meniti karir guna meraih cita-cita dan masa depan yang membanggakan masa depan.

“Saya selaku pimpinan universitas mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru UM Surabaya di kampus sejuta inovasi, mari persiapkan diri secara serius dan matang untuk terus bertalenta, berprestasi dan berinovasi,”tutup Suko.