FKG UM Surabaya Bakal Gelar Konsul Gigi Gratis untuk Masyarakat, Ini Jadwalnya

  • Beranda -
  • Berita -
  • FKG UM Surabaya Bakal Gelar Konsul Gigi Gratis untuk Masyarakat, Ini Jadwalnya
Gambar Berita FKG UM Surabaya Bakal Gelar Konsul Gigi Gratis untuk Masyarakat, Ini Jadwalnya
  • 18 Jul
  • 2024

Dosen FKG UM Surabaya (Humas)

FKG UM Surabaya Bakal Gelar Konsul Gigi Gratis untuk Masyarakat, Ini Jadwalnya

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) bakal gelar konsultasi gigi gratis untuk masyarakat pada 28 Juli 2024 yang digelar di BJ Junction Mall Surabaya mulai pukul 10.00-14.00. 

Pada kegiatan tersebut, FKG juga menggelar Talk Show yang terdiri dari dua sesi. Sesi pertama terkait “penyakit pada rongga mulut” dan sesi 2 terkait “pentingnya kesehatan gigi dan mulut bagi lifestyle”.

Ketua pelaksana kegiatan Drg. Prima Nerito, Sp.KGA., M.Kes., M.H. menjelaskan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi masih minimnya edukasi perkembangan terkait kesehatan gigi dan mulut yang terkait dengan Digital Dentistry dan Lifestyle.

“Dalam hal ini FKG ingin hadir dan membuka pelayanan konsultasi bagi masyarakat untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat,”ujar Prima Kamis (18/7/24)

Menurut Prima, masih banyak masyarakat yang belum memahami terkait lifestyle dengan kesehatan gigi dan mulut seperti kurangnya pengetahuan tentang efek penyakit gigi pada kehamilan, efek merokok pada gigi dan efek gigi berdesakan yang dapat menyebabkan penyakit pada rongga mulut.

“Masyarakat juga banyak yang belum mengetahui perkembangan digitalisasi pada kedokteran gigi seperti kegunaan Intra Oral Scanner yang dapat membuat "Smile Make Over" pada pasien,”imbuhnya lagi. 

Lebih lanjut, Prima berharap agar kegiatan yang diselenggrakan FKG untuk masyarakat akan semakin meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut. Menurutnya juga, masyarakat yang konsultasi juga akan diberikan makan siang gratis.

“Dalam kegiatan ini seluruh dosen FKG akan dilibatkan secara langsung, setidaknya ada 17 dosen dan tenaga kependidikan yang lain,”pungkasnya.

Untuk mengetahui info lebih lanjut terkait kegiatan ini masyarkat bisa menfollow @fkg_umsurabaya atau di nomor 083131385862.