Empat Atlet UM Surabaya Borong Juara di Ajang Jujitsu Nasional 2021

  • Beranda -
  • Berita -
  • Empat Atlet UM Surabaya Borong Juara di Ajang Jujitsu Nasional 2021
Gambar Berita Empat Atlet UM Surabaya Borong Juara di Ajang Jujitsu Nasional 2021
  • 13 Des
  • 2021

Foto Atlet UM Surabaya di Kejuaraan Jujitsu Nasional Unesa 2021 (Dokumentasi: Arin Vevi)

Empat Atlet UM Surabaya Borong Juara di Ajang Jujitsu Nasional 2021

Atlet UM Surabaya tak pernah berhenti berprestasi. 4 atlet UM Surabaya berhasil raih 5 piala di ajang Jujitsu Nasional yang diselenggarakan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) 10-12  Desember 2021. Kejuaraan cabang olahraga yang digelar di GOR Unesa tersebut diikuti oleh ratusan atlet dari berbagai kota di Indonesia.

Arin Vevi Putri Ayu Hermawan (Prodi Hukum) berhasil menyabet juara 1 katagori demo beregu, Nahrisyah (Prodi Hukum) menyabet 3 juara sekaligus yakni juara 1 demo beregu, juara 2 katagori newaza upper 17 kelas D putri dan juara 2 komite upper 17 kelas F putri. Muhammad Faisal Hasim (Prodi Managemen) menyabet juara 1 katagori amatir putra upper 17 kelas C. Sementara Aida Siti Nur Halizah (Prodi Akuntansi) berhasil menyabet juara 2 katagori komite upper 17 kelas C putri.

Keempat mahasiswa ini cukup bangga meskipun dengan latihan yang minim dan persiapan yang mendadak, semuanya  berhasil dan pulang membawa piala mengharumkan nama universitas

“Dari juara 1 saya tidak ingin lengah, sebisa mungkin saya ingin mempertahankan, semoga  juara ini menjadi pemacu semangat  untuk tetap berprestasi sekaligus sebagai bekal menuju kejuaraan Jujitsu nasional di Ponorogo mendatang. Saya berharap kampus tetap dan selalu memfasilitasi setiap lomba yang akan diikuti di tingkat nasional maupun internasional,” jelas Arin Vevi dalam keterangan tertulis.

Junaidy Fery Effendi Kepala Biro Kemahasiswaan dan Inovasi (BAKAI) UM Surabaya mengapresiasi capaian yg telah diraih 4 mahasiswa penyandang beasiswa atlet ini.

“Empat mahasiswa penerima beasiswa atlet ini membuktikan prestasi yang luar biasa, 5 piala telah berhasil mereka bawa pulang. Ini adalah kontribusi nyata karena telah mengharumkan nama universitas di tingkat nasional. Capaian di tingkat nasional patut kita apresiasi dan kita dukung agar capaian yg telah diraih tidak berhenti. Kampus akan selalu mendukung agar atlet-atlet bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional,"ujar Junaidy saat di temui di ruangannya.

Junaidy juga menambahkan, bahwa Jujitsu Unesa Open XV adalah kejuaraan yang bergengsi, karena diikuti ratusan atlet dari berbagai kota di Indonesia.  Universitas akan terus mendampingi atlet-atlet berprestasi ini untuk mempersiapkan kejuaraan-kejuaraan yang lain ke depannya.