Biaya Kuliah S1 Jurusan DKV di UM Surabaya, Cek Rinciannya

  • Beranda -
  • Berita -
  • Biaya Kuliah S1 Jurusan DKV di UM Surabaya, Cek Rinciannya
Gambar Berita Biaya Kuliah S1 Jurusan DKV di UM Surabaya, Cek Rinciannya
  • 09 Mei
  • 2023

Ilustrasi gambar (pixabay)

Biaya Kuliah S1 Jurusan DKV di UM Surabaya, Cek Rinciannya

Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) seringkali menjadi jurusan yang diminati di setiap tahunnya di perguruan tinggi. Selain identik dengan anak-anak muda, jurusan ini merupakan cabang ilmu desain atau seni. Dalam perjalanannya menjadi mahasiswa, mahasiswa DKV akan mempelajari konsep komunikasi dan ungkapan kreatif, teknik serta media dengan memanfaatkan elemen-elemen visual ataupun rupa. Hal tersebut dilakukan untuk menyampaikan pesan dengan tujuan tertentu.

Selama proses perkuliahan mahasiswa DKV akan mempelajari banyak tentang grafis, gambar 2D, bahkan hingga gambar 3D yang bergerak seperti pada media elektronik dan situs interaktif. Lulusan DKV diharuskan bisa mengolah pesan secara efektif, informatif dan komunikatif.

Kaprodi Desain Komunikasi Visual (DKV) UM Surabaya  Agus Budiman menyebut prospek kerja lulusan DKV sangat beragam, tergantung pada minat dan keahlian.

“Lulusan DKV bisa menjadi wirausaha freelancer seperti desain grafis, illustrator, fotografer, animator, web designer dan sebagainya,”ujar Budi Selasa (9/5/23)

Budi menyebut, lulusan DKV juga bisa menjadi Biro Konsultan Desain (graphic desain) Periklanan Rumah Produksi (Production House). Media massa Aparatul Sipil Negara (ASN), Percetakan dan Penerbitan Hubungan (Public Relation) baik lembaga swasta atau pemerintah.

Berikut biaya pendidikan DKV UM Surabaya:

·         Dana Pendidikan               : 3.900.000

·         Uang Gedung                     : 3.900.000

·         Biaya Formulir                   : 350.000

Selain pembayaran yang bisa diangsur, rupanya Program Studi DKV di UM Surabaya juga bisa diakses menggunakan beragam jalur beasiswa diantaranya:

·         Beasiswa KIP-K

·         Beasiswa Dhuafa

·         Beasiswa Influencer dan Alumni SMK IT

·         Beasiswa Difabel

·         Beasiswa Undangan

·         Beasiswa Warga Sekitar

·         Beasiswa Alumni Sekolah Muhammadiyah atau Warga Muhammadiyah

·         Beasiswa Tahfidz

Untuk info lebih lanjut calon mahasiswa baru bisa mengunjungi website resmi di um.surabaya.ac.id atau menghubungi nomor 085852446337