Atlet UM Surabaya Raih 9 Emas di Ajang Bandung Lautan Api Championship

  • Beranda -
  • Berita -
  • Atlet UM Surabaya Raih 9 Emas di Ajang Bandung Lautan Api Championship
Gambar Berita Atlet UM Surabaya Raih 9 Emas di Ajang Bandung Lautan Api Championship
  • 27 Des
  • 2021

Foto bersama atlet tapak suci UM Surabaya saat berlaga di Bandung lautan api championship (Dokumentasi: Fitri)

Atlet UM Surabaya Raih 9 Emas di Ajang Bandung Lautan Api Championship

Kejuaraan Bandung lautan api championship 3 merupakan salah satu turnamen pencak silat terbesar di tanah air sejak pandemi Covid-19. Bertempat di GOR futsal Institut Teknologi Bandung (ITB) Jatinagor atlet tapak suci UM Surabaya berhasil raih juara di kategori seni dan katagori fighter pada 20-21 Desember 2021. Atlet UM Surabaya berhasil meraih 9 emas, 1 perak dan 1 perunggu pada Kamis (24/12/21)

Sebelas  delegasi yang dikirim berhasil meraih sembilan juara pertama, satu juara kedua dan satu juara ketiga di berbagai kategori. Adapun daftar peraih juara pertama ialah Fiqanda Taufik Hidayat (Prodi HKI), Fathur Rozi Farori (Prodi Managemen), Fitri Nuraida Rizayasari (Pendidikan Bahasa Inggris), Eni Widiyawati dan Intan Damayanti Sutanto (Managemen), Abu Bakar Sidik (Pendidikan Bahasa Inggris) Tomy Ryky (Prodi Akuntansi), Amanda Oktavia (Prodi Psikologi), Mustakim Yusabilillah (Prodi PGSD). Peraih juara dua Sultan Putra Ashrar (Prodi Teknik Arsitektur) dan peraih juara tiga Sofian Bima Prabowo (Pendidikan Bahasa Inggris)

Fitri Nuraida peraih medali emas menuturkan persiapan lomba kali ini sudah disiapkan sejak awal. Terhitung mereka mempersiapkan selama tiga minggu untuk berlatih sebelum terjun ke perlombaan dan bertanding melawan ratusan atlet dari berbagai universitas.

“Perasaan saya sangat bahagia ketika semua tim tapak suci UM Surabaya pulang membawa juara. Selain persiapan yang maksimal, senjata utamanya adalah doa, karena usaha tanpa doa itu sombong, berdoa tanpa usaha itu bohong,”jelas Fitri dalam keterangan tertulis.

Fitri mahasiswa semester tujuh ini menambahakan keunggulan atlet tapak suci UM Surabaya memiliki dasar teknik yang mumpuni. Didukung dengan pelatih yang menguasai berbagai jurus serta teknik. Modal tersebut membuat para atlet bisa beradaptasi dan bersaing dengan baik.

“Saya berharap agar prestasi ini tidak berhenti sampai disini saja, dalam waktu dekat tim tapak suci UM Surabaya akan mempersiapkan kejuaraan POMDA. Kedepannya tim atlet tapak suci UM Surabaya akan lebih giat mempersiapakan baik itu kesiapan secara fisik ataupun mental,”imbuh Fitri.

Sementara itu Ma’ruf Sya’ban wakil rektor yang membidangi sumber daya manusia dan kemahasiswaan mengapresiasi raihan yang telah diraih sebelas atlet  tapak suci UM Surabaya.

“Bandung lautan api Championship 2021 adalah ajang bergengsi yang ada sejak pandemi. Atlet tapak suci UM Surabaya berhasil meraih 9 emas 1 perak dan 1 perunggu. Ini adalah suatu kebanggaan besar untuk universitas. Universitas akan terus mendukung dan mengawal agar atlet-atlet ini berprestasi di tingkat nasional ataupun internasional,”ujar Ma’ruf saat ditemui di ruangannya. Atlet UM Surabaya Raih 9 Emas di Ajang Bandung Lautan Api Championship.