5 Rekomendasi Kos Cowok Dekat Kampus UM Surabaya

  • Beranda -
  • Berita -
  • 5 Rekomendasi Kos Cowok Dekat Kampus UM Surabaya
Gambar Berita 5 Rekomendasi Kos Cowok Dekat Kampus UM Surabaya
  • 06 Sep
  • 2022

Foto kampus UM Surabaya (Dok: Humas)

5 Rekomendasi Kos Cowok Dekat Kampus UM Surabaya

Memiliki kos yang nyaman saat menjadi mahasiswa baru tentunya menjadi dambaan mahasiswa, mulai dari jaraknya yang dekat, fasilitas yang memadai, pemilik kos yang ramah hingga terjangkaunya untuk membeli makanan setiap hari. Bagi yang tahun ini menjadi mahasiswa baru UM Surabaya, kalian tidak perlu khawatir. Tim jurnalis UM Surabaya telah merangkum 5 rekomendasi kos cowok yang bisa menjadi referensi. Berikut rinciannya:

1.  Kos Putra Abah Marzuki

Kos putra milik Abah Marzuki ini terletak 350m dari kampus UM Surabaya. Kos ini bisa disewa 1 kamar dengan 2 orang penghuni. Mahasiswa laki-laki perorangnya hanya perlu membayar 375 ribu. Jika ditotal jumlahnya uang yang harus dibayarkan 750.000. tentu sangat terjangkau bukan?

Fasilitas kos milik Abah Marzuki ini menyediakan parkiran, kasur, lemari, meja belajar,wifi dan air PDAM. Namun yang membuat menarik kos ini memiliki tempat untuk mengopi. Semacam kedai berkumpulnya mahasiswa yang buka sampai tengah malam. Tentunya cocok untuk mahasiswa yang lembur mengerjakan tugas sambil minum kopi.

Tak hanya itu, kos milik Abah Marzuki ini  juga dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Surya Mart, Alfamidi dan berbagai tempat perbelanjaan seperti Pakuwon City. Jika kalian tertarik dengan kos Abah Marzuki mahasiswa bisa menghubungi nomor 081330116976/081332087976

2.  Kos Putra Pak Mimin

Kos putra Pak Mimin ini terletak 350 dari kampus UM Surabaya. Kos putra milik Pak Mimin memiliki harga yang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan kos putra yang lain. Didesain khas memiliki warna hijau membuat kos ini semakin terlihat sejuk. Meski dengan harga yang standard kos milik Pak Mimin ini juga memiliki fasilitas seperti parkiran yang luas, Kasur dan lemari. Tentu cocok untuk mahasiswa rantau yang ingin berhemat.

Selain itu kos Pak Mimin juga dekat dengan berbagai tempat makan dan pusat belanja untuk memenuhi kebutuhan anak kos. Namun perlu dipastikan lagi kos Pak Mimin ini hanya menerima kos laki-laki ya. Jika kalian tertarik dengan kos ini bisa menghubungi nomor ini 082140326950

3. Kost Abah Zaini

Kos milik Abah Zaini ini juga kos yang sangat dekat dengan kampus. Cocok untuk mahasiswa yang tidak membawa alat transportasi sepeda. Kos milik Abah Zaini ini memiliki warna hijau dan kuning . Selain harganya yang terjangkau, mahasiswa tidak perlu khawatir karena kos Abah Zaini memiliki fasilitas kasur dan lemari. Air di kos Abah Zaini menggunakan air PDAM. Tapi untuk air harus dibayar sendiri ya, di luar harga kos. Untuk menyewa kos ini mahasiswa hanya perlu membayar 400 ribu saja setiap orangnya. Itupun juga jika digunakan sendiri. Kalau mahasiswa ingin berhemat, kos ini bisa ditempati 2 orang , jadi mahasiswa bisa patungan dengan membayar 200 ribu saja setiap orangnya. Murah bukan? Namun peralatan seperti kipas harus disiapkan sendiri yaa.

Jika kalian  membawa motor, mahasiswa akan memakirnya langsung di depan kamar. Karena lokasi kos ini masuk gang. Jika kalian tertarik dengan kos Abah Zaini mahasiswa bisa menghubungi nomor 08123594781

4.  Kontrakan Ibu Ita

Kos cowok milik Bu Ita ini terletak  450 meter dari kampus. Tidak terlalu jauh namun juga tidak terlalu dekat. Sangat cocok dengan mahasiswa yang menyukai aktivitas jalan kaki. Kos milik Bu Ita ini menawarkan 1, 2 hingga 3 orang di setiap kapasitas kamar. Cocok untuk mahasiswa yang menyukai keramaian dan kebersamaan di kos meski hanya sekadar bercengkrama. Namun jika mahasiswa ingin menyewa kos ini sendiri tentu juga sangat boleh.

Namun yang menjadi pembeda, kos milik Bu Ita ini memiliki sistem kontrak. Jadi langsung dibayar selama 1 tahun. Untuk menyewa 1 kamar dalam 1 tahun mahasiswa harus merogoh uang sebesar 4.000.000 rupiah. Jika diisi 2 orang maka mahasiswa hanya perlu membayar 2 juta saja dalam setahun. Jika ingin lebih murah lagi mahasiswa bisa menempati kamar dengan jumlah 3 orang. Tentu sangat murah bukan bagi anak rantau.

Lantas fasilitas apa saja yang ditawarkan?

Air di kos ini menggunakan air sumur, listrik dibayar sendiri berdasarkan token masing-masing. Setiap kamar tersedia 2 kasur dan 1 lemari dan 1 bola lampu. Jemuran gantung per kos , 2 bantal. Namun di kos ini tidak ada wifi ya, mahasiswa juga harus membeli gembok secara sendiri-sendiri. Mahasiswa tidak perlu khawatir kos ini menyediakan parkir untuk mahasiswa yang membawa sepeda. Tak hanya itu, kos milik Bu Ita  ini juga dekat dengan masjid. Tentunya sangat cocok buat kalian yang ingin mengikuti sholat berjamaah di masjid setiap harinya. Jika kalian tertarik dengan kos ini kalian bisa menghubungi kontak 085100098132

5.  Kontrakan Pak Agus

Sama halnya dengan kos milik Bu Ita, kos milik Pak Agus ini menawarkan sistem kontrak dengan pembayaran langsung selama 1 tahun dengan kapasitas 1-3 orang. Untuk kontrak kos ini mahasiswa harus membayar 4.000.000 juta setiap tahunnya. Jika diisi 2 orang maka mahasiswa hanya perlu membayar 2 juta saja dalam setahun. Jika ingin lebih murah lagi mahasiswa bisa menempati kamar dengan jumlah 3 orang. Tentu sangat murah bukan bagi anak rantau.

Fasilitas yang ditawarkan lemari, kasur, wifi dan listrik. Namun kos ini tidak tersedia tempat parkir, jadi sangat cocok untuk mahasiswa yang menyukai aktifitas jalan kaki. Tak hanya itu kos milik Pak Agus ini juga dekat dengan masjid, jadi cocok untuk kalian yang ingin mengikuti jamaah di masjid. Jika kalian tertarik dengan kos ini bisa menghubungi 085100098132