20 Mahasiswa UM Surabaya Lolos Program Virtual Exchange Singapore Polytecnic

  • Beranda -
  • Berita -
  • 20 Mahasiswa UM Surabaya Lolos Program Virtual Exchange Singapore Polytecnic
Gambar Berita 20 Mahasiswa UM Surabaya Lolos Program Virtual Exchange Singapore Polytecnic
  • 31 Des
  • 2021

Foto ilustrasi mahasiswa UM Surabaya (Dokumentasi: Humas UM Surabaya)

20 Mahasiswa UM Surabaya Lolos Program Virtual Exchange Singapore Polytecnic

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan lolos seleksi Singapore from Your Home 2022 A Virtual Exchange Program yang diselenggarakan Singapore Polytechnic. Kamis (30/12/21)

20 mahasiswa yang lolos ini akan memperoleh kesempatan belajar di kampus elit luar negeri selama satu bulan penuh. 20 mahasiswa yang lolos diantaranya Adelia Nakhlah (Prodi Akuntansi), Ahmad Vawaid Sulthon, Qanita Maulana Fitri, Syahroni Mustaqim, Irma Ramadhani (Prodi Bahasa Inggris), Alfito Deanoval (Prodi Biologi), Alvia Poppy Nurjayanti, Farcha Arisya Aprilia (Prodi Managemen), Dhian Sitorukmi, Mega Maesa Putri (Prodi Psikologi), Faroyhan Vicky Saputra, Ida Ayu Rosida, Lola Febriani, Tsabitah Siska Ardini, Virliana Wahyuningsih (Prodi Hukum), Maghfiratus Syawaliyah (Prodi Keperawatan) Muhammet Hudayberdiyev (Prodi Teknik Sipil), Ronaldo Mahendra (Prodi Arsitektur) dan Septiyana Kalistiyani (Prodi Akuntansi)

Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUIK) UM Surabaya Pramudana Ihsan menjelaskan bahwa Virtual Exchange Program merupakan salah satu bentuk kerjasama yang memfasilitasi mahasiswa dari berbagai universitas dunia untuk mengikuti pembelajaran intensif.

“Mahasiswa yang terpilih dapat mempelajari berbagai disiplin ilmu yang ditawarkan, seperti kesehatan dan ilmu kedokteran, ilmu komputer dan teknik kelistrikan, desain kreatif, manajemen, serta humaniora dan ilmu sosial. Program ini dijadwalkan dimulai pada pada tanggal 14 Januari – 14 Februari 2022,”tutur Pram dalam keterangan tertulis.

Pram juga menambahkan proses seleksi ini menantang dan cukup ketat. Bersyukur sebanyak 20 mahasiswa UM Surabaya berhasil mewakili kampus dan belajar di salah satu universitas terbaik di Singapura.

“Saya berharap mahasiswa yang mendapatkan kesempatan belajar dapat memanfaatkan ini dengan sebaik-baiknya sebagai proses pengembangan diri di kampus luar negeri. Ke depannya kami akan lebih fokus dan terus berkomitmen agar mahasiswa yang lolos dan diterima lebih banyak,” imbuh Pram.

Sementara itu, Ida Ayu Rosida salah satu peserta yang lolos menyampaikan rasa harunya karena lolos program Singapore from Your Home 2022 A Virtual Exchange.

“Bersyukur lolos program bergengsi ini, jujur ini mimpi saya. Kesempatan emas ini akan saya gunakan dengan sebaik-baiknya untuk mendalami bidang keilmuan yang saya pelajari,”tutur Ida.

Dalam keterangan tertulis Ida juga mengucapkan terimakasih kepada para dosen yang telah membimbing dari awal pendaftaran hingga lolos seleksi.