2 Atlet Panjat Tebing UM Surabaya Raih Emas di Ajang POMNAS XVII

  • Beranda -
  • Berita -
  • 2 Atlet Panjat Tebing UM Surabaya Raih Emas di Ajang POMNAS XVII
Gambar Berita 2 Atlet Panjat Tebing UM Surabaya Raih Emas di Ajang POMNAS XVII
  • 29 Nov
  • 2022

Foto 2 Atlet Panjat Tebing UM Surabaya Raih Emas di POMNAS (Humas)

2 Atlet Panjat Tebing UM Surabaya Raih Emas di Ajang POMNAS XVII

2 Atlet Panjat Tebing Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) Moch Rizky Samudra Dewantara (FEB) dan Pradeeva Adelia (FEB) berhasil meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII yang diselenggarakan di Universitas Padang, Sumatera Barat 17-26 November 2022.

Pada ajang bergengsi tersebut 2 atlet UM Surabaya tidak hanya mewakili universitas, melainkan mewakili Jawa Timur dari cabang olahraga panjat tebing.

Pradeeva Adelia peraih medali emas katagori lead menuturkan persiapan lomba kali ini sudah disiapkan sejak awal. Terhitung mereka mempersiapkan selama dua minggu untuk berlatih sebelum terjun ke perlombaan dan bertanding melawan ratusan atlet dari berbagai universitas.

“Bahagia ketika tim panjat tebing UM Surabaya pulang membawa juara. Selain persiapan yang maksimal, senjata utamanya adalah fokus dan sungguh-sungguh, tekun dan terus berlatih,”jelas Pradeeva dalam keterangan tertulis.

Sementara pada perhelatan Pomnas tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Kalimantan Selatan Pradeeva berharap atlet UM Surabaya akan lebih banyak menyumbang emas lagi.

Sementara itu Ma’ruf Sya’ban wakil rektor tiga yang membidangi sumber daya manusia dan kemahasiswaan mengapresiasi raihan yang telah diraih atlet panjat tebing UM Surabaya.

“Pomnas XVII adalah ajang bergengsi yang diikuti oleh ratusan atlet dari cabang olahrga yang ada di Indonesia.  UM Surabaya berhasil meraih 2 emas. Ini adalah suatu kebanggaan besar untuk universitas dan Jawa Timur,”jelas Ma’ruf.

Ma’ruf menyebut universitas akan terus mendukung dan mengawal agar atlet-atlet ini berprestasi di tingkat nasional ataupun internasional bahkan untuk mempersiapkan Pomnas tahun depan.