Berita - Universitas Muhammadiyah Surabaya

Artikel

Lulusan FK pertama di Wisuda ke 46

  • Di Publikasikan Pada: 17 Dec 2020
  • Oleh: Admin

Lulusan pertama Fakultas Kedokteran (FK) UMSurabaya di wisuda ke 46 tahun 2020. Torehan dan catatan istmewa diraih oleh tim yang digawangi oleh Aisyah Faadhilah, Satriya Manggala Liastra, M.Thoriq Satria Dinata, Lina Nur H.R dan Angga Dimas Mahendra. Mereka menciptakan alat inovasi yang disebut Goldarhes, yaitu alat tes golongan darah secara otomatis, digunakan untuk mengurangi human error dan untuk kecepatan penggolongan darah disaat kondisi krisis, misalkan kecelakaan dan bencara alam yang itu memeriukan batuan medis berupa tranfusi darah dan lainnya.

Berbagai penghargaan yang ditorehkan dalam kancah internasional seperti: 1. 2019 Kaohsiung internatonal Invention & Expo Design yang berlangsung di Taiwan, Medaii “Gold”; (2). Special award dari Sri Ramakhrisna Institute of Technology Coimbatore India; (3). Medali dan Special Award dari Highly Innovative Unique Foundation (HIUF) Kingdom of Saudi Arabia; (4). Best Invention Award dari Malaysian Research & Innovative Society (MyRIS); (5). The 2nd World Invention Technology Expo (Wintex) 2019.

Prestasi tersebut mengukuhkan tim Goldarhes sebagai lulusan terkontributif bagi UMSurabaya. Rektor UMSurabaya, Dr.dr.Sukadiono, MM, menyampaikan apresiasinya kepada tim goldarhes yang telah berkontribusi dalam prestasi UMSurabaya di bidang inovasi di tingkat internasional “melalui inovasi tersebut, kami berharap menjadi milestone yang dapat dilanjutkan adik tingkatnya, serta menginspirasi seluruh sivitas UMSurabaya untuk tak jelah dalam berinovasi”.

Perwakilan tim Goldarhes, Aisyah Faadhilah menyebutkan bahwa berterimakasih kepada Seluruh sivitas UMSurabaya atas apresiasi yang diberikan kepada tim Goldarhes “melalui dukungan moral, materiil, dan segenap perhatian yang diberikan, sehingga Goldarhes mampu meraih berbagai penghargaan internasional sejak 2017-2019? ujarnya. [Humas]