Ini 2 Mahasiswa UM Surabaya yang Berlaga di Kualifikasi Piala Dunia

  • Home -
  • News -
  • Ini 2 Mahasiswa UM Surabaya yang Berlaga di Kualifikasi Piala Dunia
Gambar Berita Ini 2 Mahasiswa UM Surabaya yang Berlaga di Kualifikasi Piala Dunia
  • 03 Oct
  • 2024

Foto Humas UM Surabaya

Ini 2 Mahasiswa UM Surabaya yang Berlaga di Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Bahrain dan China dalam kualifikasi putaran III Piala Dunia Zona Asia pada Kamis 10 Oktober mendatang. Melansir dari akun instagram resmi PSSI, Rabu 2 Oktober 2024, Coach Shin Tae-yong (STY) memanggil 27 pemain dalam laga penting tersebut.

Dua di antaranya adalah Rizki Ridho Ramadhani (Manajemen) dan Malik Risaldi (Manajemen) yang tercatat sebagai mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya). 

Wakil Rektor Tiga UM Surabaya Ma’ruf Sya’ban mengatakan, dipanggilnya 2 mahasiswa UM Surabaya berlaga di AFC Asian Qualifiers Road To Fifa World Cup 2026 merupakan sebuah kebanggaan UM Surabaya dan seluruh rakyat Indonesia.

“Tentu kampus sangat bangga dengan dipanggilnya 2 mahasiswa UM Surabaya. Kalau Mas Ridho sekarang semester 5 dan Mas Malik mahasiswa semester 1,”ujar Ma’ruf Kamis (3/10/24)

Ma,ruf berharap 2 mahasiswa kebanggaanya tersebut bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 di Amerika Utara dan mengharumkan nama kampus dan Indonesia. 

“Tentu seluruh civitas akademika UM Surabaya sangat mensupport 2 mahasiswa tersebut, kita ada tradisi memberikan penghargaan kepada atlet-atlet yang menang dan mengharumkan nama kampus,”imbuhnya lagi. 

Diketahui Rizki Ridho merupakan pemain andalan STY yang berposisi sebagai bek. Ridho bermain untuk Persija. Sementara Malik berasal dari klub Persebaya dan berposisi sebagai sayap kanan. Malik belum memiliki caps di timnas senior.