compact logo                                                                                                                                                                               compact logo    English

PENUTUPAN MILAD UM SURABAYA GELAR ORASI ILMIAH DAN PAMERKAN 13 PRODUK INOVASI MAHASISWA.

Date Post : 2017-04-16 09:55:42

      Dalam serangkaian acara penutupan Milad Universitas Muhammadiyah Suarabaya gelar orasi ilmiah terkait kebijakan perguruan tinggi di Indonesia. Acara yang dihadiri oleh Dr.Ir.Patdono Suwignjo, M.Eng.Sc selaku Dirjen Kelembagaan iptek dikti Kemenristekdikti siang tadi di G-Inspire. Acara yang juga dihadiri oleh seluruh Dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Surabaya tersebut menekankan pentingnya meningkatan mutu Perguruan tinggi yang saat ini menyandang gelar kampus sejuta inovasi. Orasi yang disampaikan selama satu jam tersebut ditanggapi baik oleh Rektor UMSurabaya Dr.dr.Sukadiono.MM. Menurutnya UMSurabaya sampai saat ini masih berkomitmen dalam meningkatakan mutu kualitas baik dari kapasitas maupun kualitas sarana dan prasarana menuju target kampus dengan predikat A. Penutupan yang seklaigus Launching logo jazz mangrove (J-MAGS) dengan menekan tombol merah bersama jajaran Rektor UMSurabaya sebagai bukti bahwa kampus ini sangat peduli terhadap lingkungan. Dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi 2017 yang diraih oleh Fakultas Kedokteran dan Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan. Beberapa penghargaan juga diberikan kepada Pelajar Se-Jawa timur yang telah berpartisipasi dan memenangkan perlombaan seperti olimpiade dan cinta lingkungan.

    Tiga Belas produk inovasi juga dipamerkan di gedung G dasar diantaranya: Sakura( sabun alami dari bahan lamtoro dan ketepeng), sacumi(sabun cuci alami), komik matematika, Kokusya, kapal ucol, Bantal Insomnia, dan masih banyak lagi produk inovasi lainnya. Pameran tersebut sengaja digelar guna menunjukkan bahwa kampus ini siap bersaing baik skala nasional maupun internasional khususnya dibidang Inovasi. Produk ini juga disiapkan untuk mengikuti Inovasi tepat guna yang diselenggarakan Pemerintah Kota Surabaya bulan Mei mendatang.