compact logo                                                                                                                                                                               
compact logo    English

Ribuan Wajah Tokoh Perdamaian Dunia hadir dalam Agenda Run For Peace UMSurabaya

Date Post : 2017-09-16 17:11:07

UMSurabaya, 15 September 2017, dalam rangka menyampaikan pesan perdamaian dan menyambut hari perdamaian dunia yang jatuh pada 21 September 2017, ribuan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) berpartisipasi dalam agenda Run for Peace. Sebuah agenda berlari bersama dengan menggunakan topeng para tokoh perdamaian dunia. Ribuan tokoh berkumpul sebagai bentuk solidaritas dunia yang damai tanpa kekerasan. 

Radius Setiyawan, Kepala Pusat Informasi dan PMB UMSurabaya menjelaskan bahwa kami ingin menyampaikan kepada publik dunia bahwa sudah saatnya para tokoh dunia membangun solidaritas kolektif untuk melawan kekerasan atas nama apapun. Selain itu juga, acara ini juga punya pesan edukasi kepada mahasiswa tentang nama-nama tokoh perdamaian dunia. Baik yang sudah wafat maupun yang masih hidup.

Dr.dr Sukadiono, MM menjelaskan bahwa acara ini sebagai bentuk kometment UMSurabaya sebagai kampus Islam yang tanggap terhadap perdamaian dunia. Konflik yang terjadi di belahan dunia akhir-akhir ini harus segera diakhiri dan UMSurabaya siap untuk terus berpartisipasi menyuarakan hal itu.