compact logo                                                                                                                                                                               
compact logo    English

LESTARIKAN MANGROVE LEWAT “MAF” BUKTI KEPEDULIAN UMSURABAYA TERHADAP LINGKUNGAN

Date Post : 2017-03-25 19:21:17

        Universitas Muhammadiyah Surabaya menggelar MAF “Mangrove Art and Sience bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya dan beberapa organisasi seperti Karang Taruna dan beberapa organisasi lain yang ada di Surabaya. Acara yang digelar di Wisata Edukasi Wonorejo, Surabaya, Jawa timur berhasil menarik pengunjung Mangrove Sabtu (25/03/2017) Siang tadi.

         Festival lomba pelajar SMA Se-Jawa Timur itu diikuti oleh 200 peserta dari berbagai kabupaten di Jawa timur. Festival yang terdiri dari berbagai macam lomba seperti olimpiade matematika, festival musik band, pemanfaatan daur ulang sebagai fashion, duta ekoliterasi dan lomba fotografi. Hal itu dilakukan untuk memperkenalkan kawasan konservasi hutan dan akan pentingnya menjaga lingkungan di sekitar.

        Rektor UMS Dr.Sukadiono menyampaikan MAF Merupakan agenda Milad UMS yang ke-36 sebagai ekspresi cinta lingkungan yang dikemas dalam bentuk lomba-lomba. Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya Ir Yustamaji mengapresiasi apa yang telah dilakukan kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya yang saat ini menyandang gelar Kampus Sejuta Inovasi. Hal itu sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota Surabaya dalam pengembangan kawasan mangrove.”Kegiatan-kegiatan seperti sangatlah kami dukung, harapan saya semoga UMS maupun Muhammadiyah terus berkomitmen guna mendorong terciptanya kepedulian lingkungan melalui pendidikan”.

    Pelepasan puluhan ekor burung di wisata mangrove juga menjadi bukti sebagai kepedulian terhadap makhluk hidup, serta kostum yang digunakan berwarna hijau semakin menunjukkan keseriusan UMS dalam mencintai lingkungan.